Damping Prabowo Ungkap Kecurangan Pilpres 2019, HP Fadli Zon Diretas?

HP milik Fadli diduga diretas oleh telepon robot asal Hainan, China.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Damping Prabowo Ungkap Kecurangan Pilpres 2019, HP Fadli Zon Diretas?
HP Fadli Zon diretas (twitter)

Suara.com - Telepon selular (HP) milik Wakil Ketua DPR Fadli Zon diduga diretas. Peretasan terhadap telepon selular Fadli terjadi saat ia sedang mendampingi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Melalui akun Twitter miliknya @fadlizon, Fadli mengaku bahwa telepon selular miliknya telah diretas. Ia tak dapat menerima panggilan maupun mengakses WhatsApp.

"Hp saya diretas dan diserang telepon robot dari no telpon Hainan, China. Belum bisa digunakan untuk WA maupun telepon. Ini terjadi ketika live tadi di @tvOneNews," kata Fadli seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/4/2019).

Fadli menyebut dalang yang meretas telepon selular miliknya berasal dari Hainan, China. Hingga kini ia masih belum bisa menggunakan telepon selular miliknya.

Meski demikian, Fadli masih aktif memperbarui status di media sosial Twitter miliknya. Usai pernyataan telepon selular miliknya diretas, Fadli masih mengunggah beberapa status mengenai laporan hasil pemungutan suara di beberapa daerah.

Pengakuan Fadli Zon yang telepon selularnya diretas pun mendapatkan berbagai respons dari warganet. Sejumlah warganet mendoakan agar peretas bisa segera diketahui namun tak sedikit pula warganet yang tak mempercayai pengakuan Fadli.

Untuk diketahui, dalam konferensi pers yang digelar Prabowo di kediamannya hadir pula para anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, salah satunya Fadli Zon. Dalam konferensi pers itu, Prabowo membeberkan sejumlah kecurangan selama Pilpres 2019 berlangsung, seperti surat suara belum terpakai sudah tercoblos pada gambar capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini