Jokowi Sebut Hasil Quick Count 99 persen Hampir Sama Dengan Real Count

Sebanyak 12 lembaga survei menyatakan pasangan Jokowi - Maruf unggul mendapat 54,5 persen dan Prabowo-Sandiaga mendapat 45,5 persen.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Sebut Hasil Quick Count 99 persen Hampir Sama Dengan Real Count
Calon Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi Hadya Saleh)

Suara.com - Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut dikatakan Jokowi usai berkumpul bersama pimpinan partai politik di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019)

"Kita juga terus akan menunggu, menanti hasil penghitungan suara oleh KPU. Penghitungan resmi dari KPU yang kita harapkan juga secepatnya bisa diselesaikan," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut 12 lembaga survei, dalam quick count memberikan angka yang jelas dengan menyatakan pasangan Jokowi - Maruf unggul dari Prabowo - Sandiaga

"Kalau kemarin saya belum sampaikan angka karena masih di bawah 70 persen. Tapi, hari ini karena sudah hampir sampai 100 persen," kata dia.

Dari hasil hitung cepat, 12 lembaga survei menyatakan pasangan Jokowi - Maruf unggul mendapat 54,5 persen dan Prabowo-Sandiaga mendapat 45,5 persen.

Namun, Jokowi menilai hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak beda jauh dengan perhitungan real count.

"Yang namanya penghitungan quick count adalah cara penghitungan ilmiah dan dari pengalaman pengalaman pemilu yang lalu akurasinya 99 persen hampir sama dengan perhitungan real count," tutur Jokowi.

Kendati demikian, ia meminta semua para pendukungnya bersabar menunggu hasil resmi KPU.

"Namun demikian kita harus tetap sabar, sabar menunggu hasil penghitung resmi dari KPU," tandasnya..

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Kemudian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Kemudian hadir juga Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua TKN Erick Thohir, Pramono Anung dan Puan Maharani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini