Deklarasi Menang, Prabowo: Tapi Kita Jangan Jemawa

"Sudah tentu saya dan saudara Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin."

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Deklarasi Menang, Prabowo: Tapi Kita Jangan Jemawa
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Suara.com - Deklarasi Menang Pilpres, Prabowo Minta Pendukung Tidak Jumawa

Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2014, Kamis (18/4) sore.

Namun, Prabowo meminta kepada seluruh pendukung untuk tidak bersikap berlebihan. Ia mengatakan,  berdasarkan real count tim suksesnya, Prabowo – Sandiaga sudah mengungguli Jokowi – Maruf Amin dengan 62 persen suara pemilih.

Deklarasi kemenangan itu disampaikan Prabowo lebih cepat, karena ia mengklaim sudah banyak upaya mencurangi jumlah suara di daerah.

"Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Maha Kuasa, menjadikan kita bersikap jumawa dan sikap lain yang berlebihan," kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Justru Prabowo mengungkapkan, momen kemenangannya tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mempererat persatuan Indonesia.

Prabowo mengutip perkataan yang pernah disampaikan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi kalau rantai yang putus harus segera disambung kembali.

"Inilah saat yang tepat bagi kita semua anak bangsa untuk segera saling mempererat persaudaraan kita seperti disampaikan oleh Pak Jokowi agar rantai yang putus segera disambung kembali," ujarnya.

"Sudah tentu saya dan saudara Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin dan semua jajaran 01 semuanya adalah saudara-saudara kita," sambungnya.

Prabowo menyampaikan, dirinya akan menjadi presiden bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu demi memajukan negara Indonesia.

"Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Demi kejayaan dan kelestarian seluruh bangsa Indonesia dan NKRI kita yang kita cintai berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini