PAN Klaim Dua Targetnya Dalam Pemilu 2019 Mendekati Kenyataan

Kesimpulan tersebut dikemukakan Sekjen PAN Edy Soeparno berdasarkan laporan kader dan relawan PAN di berbagai daerah di Indonesia.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
PAN Klaim Dua Targetnya Dalam Pemilu 2019 Mendekati Kenyataan
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Suara.com - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan dua target partai berlambang matahari tersebut di Pemilu 2019 mendekati kenyataan.

Dua target tersebut meliputi kesuksesan elektoral di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurut Edy, PAN berhasil lolos ambang batas parlemen minimal empat persen perolehan suara atau parliamentary threshold di Pileg 2019.

Kesimpulan tersebut dikemukakan Edy berdasarkan laporan kader dan relawan PAN di berbagai daerah di Indonesia.

"Target kami tentu sukses di pileg dan pilpres, alhamdulillah keduanya saat ini mendekati kenyataan," kata Eddy di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Edy mengatakan, kadernya sudah mencurahkan fokus, tenaga dan pikiran untuk memenangkan Prabowo - Sandi. Ia mengaku PAN tidak akan menyia-nyiakan suara dari rakyat yang telah mendukung.

"Sebagian dari partai koalisi yang mengusung paslon 02, tentu fokus tenaga dan pikiran kami dicurahkan secara optimalkan untuk pemenangan kedua hal, yaitu pilpres dan pemilu legislatif saat ini," kata Edy.

Perolehan suara PAN sampai saat ini disebut Edy sudah mencapai 6,5 sampai 7 persen. Namun, Edy mengaku masih menunggu hasil resminya.

Dikemukakannya, perolehan suara PAN kurang lebih 6,5 sampai 7 persen. Perolehan tersebut, katanya, masih bisa diverifikasi berdasarkan data yang dikumpulkan, termasuk perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami mengharapkan dekati kenyataan karena masih tunggu penghitungan definitif dari KPU yang menjadi pegangan kami," pungkas Edy.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini