Sujud Syukur Klaim Menang Prabowo: Dari Tanya Kiblat hingga Janji ke Makkah

Tak hanya itu, Prabowo berjanji akan pergi umrah ke Tanah Suci, Makkah untuk melakukan sujud syukur langsung di depan Kakbah

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Sujud Syukur Klaim Menang Prabowo: Dari Tanya Kiblat hingga Janji ke Makkah
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sujud syukur setelah mengklaim menang Pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 62 persen, Rabu (17/4/2019). [Twitter]

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah mengklaim memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Prabowo melakukan sujud untuk menyatakan rasa syukurnya atas klaim pemenangan dari rival politiknya, Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi).

Sujud syukur itu dilakukan Prabowo setelah mengumumkan perolehan suara real count Badan Pemenangan Nasional sebesar 62 persen suara. Dalam momen mengucapkan rasa syukurnya di hadapan pendukung=nya di kediaman di Kertanegara, Rabu (17/4/2019) malam, Prabowo sempat menanyakan arah kiblat kepada tim suksesnya.

Tak hanya itu, Prabowo berjanji akan pergi umrah ke Tanah Suci, Makkah untuk melakukan sujud syukur langsung di depan Kakbah.

Janji itu disampaikan Prabowo kala berbicara dengan pentolan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab melalui sambungan telepon. Perbincangan keduanya pun beredar di media sosial.

Prabowo telepon Habib Rizieq Shihab. (Capture Video)
Prabowo telepon Habib Rizieq Shihab. (Capture Video)

Sujud Syukur Prabowo Tanpa Sandiaga

Prabowo mengklaim telah meraih suara 62 persen atas real count tim BPN. Atas klaim pemenangan itu disampaikan Prabowo saat berpidato di di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Ini berdasarkan hitungan real count di angka 62 persen," kata Prabowo.

Prabowo bahkan mengatakan berdasarkan hasil ahli statistik, dirinya dan Sandiaga dinyatakan menang. Angka persentase 62 persen itu tidak akan berubah banyak.

"Paling akan naik atau turun 2 persen," kata Prabowo.

Setelah mengklaim kemenangannya, Prabowo kemudian meneriakan takbir sebanyak tiga kali dan oditutup sujud syukur sebagai ungkapan rasa syukurnya. Namun, keberadaan Cawapres Sandiaga Uno tak terlihat kala Prabowo melakukan sujud syukur atas klaim pemenangannya itu.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," tutup Prabowo dilanjutkan sujud syukur.

Tanya Arah Kiblat ke Timses

Ada hal menarik ketika Prabowo melakukan sujud syukur atas klaim kemenangannya di Pilpres 2019 versi real count tim BPN. Seusai melakukan konferensi pers di kediamannya di Kertanegara, Rabu malam, Prabowo sempat bertanya ke anggota tim pemenangannya yang berdiri di sampingnya.

Posisi Prabowo yang masih berada di depan mimbar dengan microphone masih menyala membuat pertanyaan Prabowo kepada timnya terdengar jelas.

"Arah kiblat mana? arah kiblat?" tanya Prabowo ke tim yang berada di sampingnya.

Salah satu anggotanya memberitahu arah kiblat kepada Prabowo. Setelah itu, Prabowo memerintahkan anggota timnya yang lain untuk mengikutinya dengan melakukan sujud syukur.

Banyak warganet yang terkejut dengan sikap Prabowo yang tak mengetahui dimana arah kiblat meskipun sedang berada di kediamannya.

Sujud syukur itu pun sampai menjadi sorotan warganet. Pasalnya, sebelum Prabowo sujud syukur, ia sempat menanyakan arah kiblat kepada timnya.

Janji Sujud Syukur di Depan Kakbah

Prabowo sempat berkomunikasi dengan Habib Rizieq dan berjanji akan pergi umrah ke Makkah, Arab Saudi. Kepada Rizieq, Prabowo juga berjanji akan langsung sujud syukur di depan Kakbah bila sudah berada di Tanah Suci.

Percakapan Prabowo dengan Rizieq sempat direkam dalam sebuah video dan viral di jagat dunia maya. Komunikasi dengan telepon genggam itu dilakukan Prabowo kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus Juru Bicara FPI Slamet Maarif membenarkan video yang menampilkan Prabowo saat menelepon Habib Rizieq.

Dalam komunikasinya bersama Habib Rizieq, Prabowo mengucap syukur atas kemenangannya di Pilpres 2019. Dirinya juga menyebut akan pergi umrah dan melakukan sujud syukur di depan kakbah.

"Alhamdulillah. Ijtima Ulama, terimakasih GNPF. Habis ini saya berangkat umrah. Kita sujud syukur di depan kakbah," ujarnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini