Usai Jumatan, Pendukung Rayakan Klaim Kemenangan Prabowo di Kertanegara

Acara tersebut berlangsung di depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Usai Jumatan, Pendukung Rayakan Klaim Kemenangan Prabowo di Kertanegara
Pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan menggelar Acara Syukur Kemenangan Indonesia, Jumat (19/4/2019) pukul 13.30 WIB. (Suara.com/Fakhri)

Suara.com - Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan menggelar Acara Syukur Kemenangan Indonesia, Jumat (19/4/2019) pukul 13.30 WIB. Acara tersebut berlangsung di depan rumah kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara yang digelar usai salat Jumat itu bertujuan untuk merayakan klaim kemenangan kubu Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019.

Kepala Bagian Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Lendy Agustinus mengatakan, Polda Metro Jaya mengerahkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan acara. Selain itu pengamanan juga dibantu oleh Polres dan Polsek.

Pengamanan yang dilakukan disebut Lendy berupa pengamanan biasa. Rumah Prabowo menjadi titik vital pengamanan dan disterilkan karena dianggap sebagai rumah setingkat pejabat tinggi negara.

"Kita melakukan pengamanan di wilayah sekitar kediaman beliau karena disini banyak object vital seperti rumah kedutaan, rumah pejabat tinggi negara," ujar Lendy di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi pukul 11.40 WIB, pendukung Prabowo - Sandiaga sudah mulai berdatangan. Peserta yang hadir mayoritas mengenakan pakaian putih ini sudah memadati depan rumah Prabowo.

Selain itu, tepat di depan rumah Prabowo juga dipasang panggung berukuran besar. Di atas panggung tersebut terpasang spanduk warna merah dengan tulisan H. Prabowo Subianto, Presiden Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini