Gudang Hotel Sheraton Media Terbakar, Satu Sekuriti Tewas

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
Gudang Hotel Sheraton Media Terbakar, Satu Sekuriti Tewas
Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock)

Suara.com - Kebakaran yang terjadi di Gudang Hotel Sheraton Media di Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (18/4/2019) malam menewaskan satu orang. Petugas keamanan hotel yang meninggal dunia bernama Dian.

"Satu korban meninggal atas nama Dian berusia sekitar 35 tahun. Karena (mengalami) gangguan pernapasan," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Hardisiswan menerangkan, korban ditemukan sudah meninggal dunia saat petugas melakukan pendinginan dan melakukan penyisiran.

Ia menerangkan, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 21.20 WIB.

Hingga saat ini pihak hotel kata Hardisiswan, belum dapat memastikan titik awal api karena tiba-tiba asap sudah tebal. Namun, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Dugaan penyebabnya korsleting listrik di ruang sekuriti, lalu merembet dan muncul api gudang hotel yang berisi tumpukan buku dan kertas," ujar Hardisiswan.

Setelah menerima laporan kebakaran, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat langsung mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran dengan 95 personel untuk menjinakan si jago merah.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 200 juta. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini