CEK FAKTA: Neno Warisman Sebut Prabowo adalah Rasul Allah, Benarkah?

Tulisan akun Neno Warisman itu: Prabowo adalah Rasul Allah SWT. Semua muslim wajib memilih Nya. Jika kalian ingin masuk surga.

Suara.Com
Reza Gunadha
CEK FAKTA: Neno Warisman Sebut Prabowo adalah Rasul Allah, Benarkah?
Neno Warisman (Twitter)

Suara.com - Warganet dikejutkan oleh unggahan tulisan dari akun Facebook Neno Warisman, yang mengklaim Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai Rasul Allah SWT.

Klaim yang diperiksa:

Akun Facebook bernama Neno Warisman dalam keterangannya mengklaim sebagai akun resmi artis lawas yang kekinian menjadi aktivis 2019 Ganti Presiden sekaligus anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Akun tersebut mengunggah tulisan yang kontroversial, yakni: Prabowo adalah Rasul Allah SWT. Semua muslim wajib memilih Nya. Jika kalian ingin masuk surga.

Tulisan itu diunggah akun Neno Warisman pada tanggal 14 April 2019 pukul 19.50 WIB.

Setelahnya, banyak warganet yang membidik layar unggahan itu dan disebar ulang ke media sosial lain maupun grup-grup WhatsApp.

[Facebook]
[Facebook]

Fakta:

Pantauan Suara.com, Jumat (19/4/2019), akun Facebook Neno Warisman itu kali terakhir aktif pada tanggal 29 Agustus 2018.

Kala itu, ia mengunggah foto Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadi Zon yang disandingkan dengan foto tiga perempuan tengah mabuk. Tak ada unggahan tulisan seperti yang tersebar belakangan.

Selain itu, Jumat hari ini, Neno Warisman menyebar video klarifikasi melalui akun Facebook pendukung Prabowo – Sandiaga Uno bernama Rekat Indonesia.

Berikut klarifikasi Neno Warisman:

Assalamualaikum wr wb

Kepada seluruh masyarakat, wabil khusus kaum mukmin, jangan sampai terpengaruh.

Hari ini ada keluar berita cukup lucu, karena saya tidak pernah ada bermain media sosial atau aktif di medsos, sudah sejak bertahun-tahun lalu.

Jadi jelas bahwa yang menulis di Facebook memakai akun bernama Neno Warisman, dengan tulisan: "Prabowo adalah rasul Allah SWT semua muslim wajib memilihnya jika kalian ingin masuk surga,” itu adalah akun palsu, dan sama sekali tidak benar. Jangan dipedulikan.

Saya tak pernah bermain dan atau aktif di media sosial. Jangan terpengaruh dengan berita kacangan seperti ini.

[Facebook]
[Facebook]

Kesimpulan:

Tulisan Neno Warisman yang menyebut Prabowo sebagai Rasul Allah SWT tersebut diunggah oleh akun bernama Neno Warisman. Tapi, akun tersebut tidak mewakili atau dimiliki oleh Neno Warisman sendiri.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini