Erick Thohir: Kami Kewalahan, Banyak Warga Minta Izin Gelar Syukuran Jokowi

"Luar biasa pergerakannya, hari ini saja kami kualahan, banyak sekali yang minta izin menggelar syukuran," ucap dia.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Erick Thohir: Kami Kewalahan, Banyak Warga Minta Izin Gelar Syukuran Jokowi
Klaim kemenangan dilakukan TKN Jokowi – Maruf Amin saat menggelar jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin belum berniat menggelar syukuran meski sudah mengklaim kemenangan pada Pilpres 2019, berdasarkan hitung cepat perolehan suara yang digelar 12 lembagai survei.

Ketua TKN Jokowi – Maruf, Erick Thohir mengatakan organisasinya belum mau menggelar acara syukuran. Tapi, ia tak melarang kalau rakyat atau pendukung mau menggelar acara tersebut.

"Kita ini lahir dari rakyat, kita ini rakyat, konsep syukuran kita juga berbeda, seluruh relawan rakyat itu bersyukur, bergerak sendiri-sendiri," ujar Erick dalam jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam.

Pernyataan Erick tersebut sekaligus menanggapi acara syukuran atas klaim kemenangan yang digelar Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Jumat siang.

Erick menilai, banyak masyarakat yang meminta izin untuk melakukan syukuran atas kemenangan Jokowi setelah 12 lembaga survei merilis hasil hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019, Rabu (17/4).

"Luar biasa pergerakannya, hari ini saja kami kewalahan, banyak sekali yang minta izin menggelar syukuran," ucap dia.

Wakil Ketua TKN Jokowi – Maruf, Moeldoko juga mengakui banyak organisasi masyarakat yang meminta izin untuk menggelar syukuran.

"Syukuran sudah banyak yang minta izin kepada saya. Besok sudah ada syukuran dari alumni Jakarta. Lalu ada syukuran lagi dari relawan lain," ucap Moeldoko.

"Itu hak mereka untuk merayakan dan sangat bagus, karena kami merasa menang," tuturnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini