Ditinggal Ayah ke WC, Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Taman Air Surga

Seorang anak perempuan berumur 8 tahun kedapatan tewas tenggelam di kolam renang di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Ditinggal Ayah ke WC, Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Taman Air Surga
Ilustrasi korban tenggelam. [shutterstock]

Suara.com - Bocah perempuan berumur 8 tahun kedapatan tewas tenggelam di kolam renang di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (19/4) hanya beberapa saat setelah ditinggal ayahnya Wahyu Feridianto (31) ke kamar mandi.

Salsa Frestia Nanda (8) warga Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Taman Air Surga.

"Korban sebenarnya di bawah pendampingan ayahnya bermain di kolam renang. Tapi kemudian ayahnya pergi ke kamar mandi dan saat kembali ke kolam renang korban sudah tewas tenggelam," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin, Sabtu (20/4).

Burhan mengatakan, bahwa ketika kejadian, ibu korban sebenarnya juga ikut ke kolam renang tapi tidak ikut bermain di kolam melainkan duduk-duduk di gazebo yang ada di kolam renang tersebut.

Diduga, waktu ayah korban ke kamar mandi, ibunya juga tidak menyadari bahwa korban sendirian di kolam renang.

"Korban ternyata belum bisa berenang. Sebelumnya dia bermain di bagian kolam yang dangkal, sekitar 80 cm. Tapi mungkin korban bergeser ke kolam yang lebih dalam saat ayahnya ke kamar mandi," ujar Burhan.

Menurut Burhan waktu ditemukan tenggelam, posisi Salsa ada di kolam dengan kedalaman sekitar 130 cm.

Saat pertama kali ditemukan, lanjut Burhan, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat namun nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Burhan mengatakan kedua orang tua Salsa menyatakan menerima musibah tersebut dan tidak akan menuntut pihak manapun terkait hal itu.

Kontributor : Agus H

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini