Kalah dari Prabowo, Jokowi Cuma Unggul 1 Kecamatan di Kota Bekasi

Dari total 12 kecamatan di Kota Bekasi, pasangan Prabowo - Sandiaga meraih kemenangan di 11 kecamatan

Suara.Com
Bangun Santoso
Kalah dari Prabowo, Jokowi Cuma Unggul 1 Kecamatan di Kota Bekasi
Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan usai mengikuti debat capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Hasil Pemilu 2019 di Kota Bekasi, Jawa Barat masih dalam proses perhitungan. Dari total 6.720 TPS di Kota Bekasi, 5 di antaranya akan melangsungkan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada, Minggu hari ini.

Lima TPS itu berada di dua wilayah Kota Bekasi. Di Bekasi Utara terdapat 4 TPS yang menjalani PSL yaitu, TPS 224, 225, 227, 242. Sementara dua TPS lainnya berada di wilayah Bekasi Timur yaitu, TPS 166.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Kota Bekasi menunjukkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul atas pasangan nomor urut 01.

Bahkan, pasangan Capres dan Cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera serta Partai Demokrat itu unggul di 11 dari total 12 kecamatan di Kota Bekasi. Sementara Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya unggul di satu kecamatan.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara yang diterima suara.com, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 676,180 suara dari 1,659,420 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sementara pasangan Jokowi-Maruf Amin memperoleh 555,152 suara.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di 11 kecamatan yaitu, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Bantar Gebang dan Kecamatan Mustikajaya.

Sementara Jokowi - Ma'ruf Amin cuma unggul di Kecamatan Pondok Melati. Di sini, Jokowi - Ma'ruf Amin memperoleh 30.444 suara. Sementara Prabowo - Sandiaga mendapat 28.916 suara.

Sementara pemilih yang tidak memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di Kota Bekasi tercatat mencapai 374,891 orang dari jumlah DPT.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, hasil rekapitulasi perhitungan sementara belum final. Sebabnya, KPU Kota Bekasi masih menunggu proses PSL di 5 TPS Kota Bekasi yang akan digelar Minggu hari ini.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini