Sakit Setelah Mencoblos, Sandiaga Konsumsi 12 Jenis Obat Setiap Hari

Sandiaga mengalami sakit lambung dan radang tenggorokan.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Sakit Setelah Mencoblos, Sandiaga Konsumsi 12 Jenis Obat Setiap Hari
Cawapres Sandiaga Uno usai lari sore bersama istri dan komunitas Elang Runner. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan sudah mengkonsumsi 12 jenis obat setiap harinya untuk mengobati sakit lambung dan tenggorokannya. Sandiaga kelelahan usai menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019 pada Rabu 17 April.

Sandiaga mengatakan, 12 jenit obat itu terdiri dari obat sakit tenggorokan dan lambung, serta ada 5 jenis vitamin yang diberikan oleh dokter.

"Ada tujuh obat, 2 untuk radang tenggorokan, 5 untuk lambung, dan ada vitaminnya juga dikasih 5, jadi ada 12 total," kata Sandiaga usai lari sore di sekitaran rumahnya di Jalan Pulombangkeng 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menerangkan, dirinya baru kali ini mengalami sakit seperti saat ini. Sandiaga sempat dikabarkan mengalami cegukan yang berkepanjangan setelah mencoblos di TPS dekat kediamannya.

"Kalau cegukan baru pertama kali seumur hidup, terakhir kali waktu masih bayi cegukan kali, katanya mau tinggi kali," ujar Sandiaga sambil bergurau.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dikabarkan menderita sakit gangguan lambung dan radang tenggorokan setelah menggunakan hak pilihnya pada Rabu (17/4/2019). Dia kemudian diperiksa oleh dokter ahli penyakit dalam bernama Kartariadi Gandadinata dari Rumah Sakit Awal Bros.

Namun hari ini ia kembali melakukan rutinitasnya lari sore untuk menjaga kesehatan tubuh bersama istrinya Nur Asia Uno dan komunitas Elang Runners.
Sandiaga mulai lari dari rumahnya di Jalan Pulombangkeng 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju Kawasan SCBD.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini