Beredar Video Jokowi di Mal GI, Ada Warga Teriak Pulang ke Solo?

"Selamat pulang pak, semoga pulang. Selamat pulang pak ke Solo. Pulang ke Solo pak, pulang ke Solo," teriak warga.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Beredar Video Jokowi di Mal GI, Ada Warga Teriak Pulang ke Solo?
Capres nomor urut 1 Jokowi mengisi waktu libur akhir pekan dengan pergi ke Mal Grand Indonesia untuk makan siang bersama relawannya, Sabtu (20/4/2019). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Beredar video sejumlah warga diduga meneriaki calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) agar pulang ke kota asalnya Solo, Jawa Tengah. Aksi ini terjadi saat Jokowi mengajak relawan makan siang di Mal Grand Indonesia pada Sabtu (20/4/2019).

Video ini diunggah oleh akun Twitter @anggraini_4yu. Dalam video, tampak Jokowi menuruni eskalator dan disambut teriakan oleh beberapa warga yang memintanya kembali ke Solo.

"Diteriakin di mal. Selamat pulang ke Solo pak! Karena #MauMenangKokMainCurang," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Senin (22/4/2019).

Dalam video tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih menuruni satu persatu anak tangga eskalator. Saat Jokowi sudah turun dari eskalator, beberapa warga yang diduga merupakan pendukung capres nomor 02 Prabowo-Sandi meneriaki Jokowi.

"Selamat pulang pak, semoga pulang. Selamat pulang pak ke Solo. Pulang ke Solo pak, pulang ke Solo," teriak seorang pria.

Wanita yang merekam video itu pun terdengar tertawa. Ia pun terlihat mengacungkan salam dua jari telunjuk dan jempol--gestur jari pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno--ke arah kamera sembari merekam Jokowi.

Meski demikian, situasi mal yang begitu ramai membuat suara si pria itu tenggelam dengan teriakan warga lain yang meminta foto bersama Jokowi.

Usai turun dari eskalator, Jokowi langsung menghampiri kerumunan warga dan berfoto bersama warga lainnya.

Sejak diunggah, video berdurasi 32 detik ini telah disaksikan lebih dari 37 ribu orang. Ribuan orang pun terlihat menyukai unggahan ini dan tak sedikit pula warganet yang mengomentari video itu.

Hingga berita ini disusun, belum diketahui keaslian video tersebut. Sebelumnya memang beredar sejumlah video Jokowi di Mal GI. Beberapa di antaranya hoaks. Salah satunya adalah video Jokowi diteriaki 'tukang bohong'.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini