Unggah Foto Lawas Jokowi, Hotman Paris Beri Nasihat Soal Masa Depan Cerah

Jokowi sama sekali belum menjabat di pemerintahan kala itu.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Unggah Foto Lawas Jokowi, Hotman Paris Beri Nasihat Soal Masa Depan Cerah
Hotman Paris (Instagram)

Suara.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi nasihat pada para followers di akun Instagram-nya untuk meraih masa depan yang cerah. Nasihat itu ia sertai dengan foto lawas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut keterangan, foto itu diambil pada 2004, saat Indonesia dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri. Dalam foto itu terlihat sosok Jokowi di masa muda dan belum menjabat di pemerintahan.

Saat itu tentu Jokowi belum menjadi Presiden RI seperti sekarang dan belum pula menjabat walikota Surakarta (Solo).

Disebutkan, kala itu Jokowi masih sibuk sebagai pengusaha mebel.

Foto itu menekankan, meski dahulu Jokowi tak dikenal, tetapi ternyata kini ia telah menduduki jabatan wanita yang berjalan di depannya.

Tak hanya itu, Menteri Rini Soemarno, yang berjalan di belakang Megawati pada foto jadul tersebut, saat ini juga menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Kabinet Kerja Jokowi.

Foto lawas Jokowi diunggah Hotman Paris - (Instagram/@hotmanparisofficial)
Foto lawas Jokowi diunggah Hotman Paris - (Instagram/@hotmanparisofficial)

"Nasib orang siapa yang tahu. Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri sedang meresmikan sebuah pabrik di kawasan industri Surakarta pada 2004. Jokowi saat itu masih jadi pengusaha mebel. Tampak di belakang Bu Mega, Rini Seomarno, yang kelak jadi menterinya Jokowi. Nasib orang siapa tahu, Jokowi jadi Presiden RI, sudah mau kedua kalinya lagi," bunyi keterangan foto tersebut.

Hotman Paris pun menambahkan nasihat darinya untuk mencapai kesuksesan seperti Jokowi. Ia mengatakan, optimisme itu penting.

Tak hanya itu, Hotman Paris memperingatkan warganet untuk menjauhi alkohol dan obat-obatan terlarang demi mendapatkan masa depan yang cerah.

"Makanya tetap optimis dan hindari frustasi dengan alkohol dan narkoba! Cerah tidaknya masa depanmu awali di hati dan otak kamu," tulis Hotman Paris, Minggu (21/4/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini