Usai Pilpres, Jokowi Kumpulkan Gubernur di Istana

"Ucapkan terima kasih, di Bali perolehan dari real count sekarang sudah mencapai 92 persen, tentu beliau ucapkan terima kasih."

Suara.Com
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Usai Pilpres, Jokowi Kumpulkan Gubernur di Istana
Jokowi di MRT. (Suara.com/Ummi H. S)

Suara.com - Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan beberapa kepala daerah di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Mereka di antaranya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Ditemui seusai pertemuan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menuturkan kedatangan dirinya dan seluruh Bupati Sulawesi Utara mendapat undangan dari Jokowi.

"Diundang oleh presiden untuk bertemu dengan gubernur dan seluruh bupati yang ada di seluruh Sulawesi Utara," ujar Olly di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratiko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agararia dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dam Menteri Dalam Negeri.

Olly menuturkan, dalam pertemuan tersebut dirinya mengusulkan proyek infrastruktur pada RAPBN 2020. Ia berharap proyek-proyek infrastruktur seperti bandara, jalan, revitalisasi danau segera dituntaskan.

Hal yang sama dikatakan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat. Ia mengatakan, Jokowi dalam pertemuan itu menanyakan permasalahan proyek pembangunan yang ada di NTT.

"Ya presiden menanyakan apa masalah pembangunan di NTT, saya dan teman-teman bupati menjelaskan infrastruktur, air bersih, listrik, beliau perintahkan untuk segera jalan," kata Victor.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster menuturkan , dalam pertemuan, Jokowi menyampaikan terima kasih atas perolehan suara Pilpres 2019 yang unggul 92 persen di Bali berdasarkan real count.

Jokowi, kata Koster, menyampaikan terima kasih kepada para kepala daerah karena pemilu berjalan sukses dan aman.

"Ucapkan terima kasih, di Bali perolehan dari real count sekarang sudah mencapai 92 persen, tentu beliau ucapkan terima kasih. Apalagi pemilu serentak berjalan dengan sukses dan aman.”

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini