Penghitungan Suara, KPU Biak Dijaga Ketat Polisi dan Tentara Bersenjata

Setiap petugas keamanan gabungan yang berjaga untuk menempati pos pengamanan sesuai dengan penempatan yang sudah diatur.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Penghitungan Suara, KPU Biak Dijaga Ketat Polisi dan Tentara Bersenjata
KPU Biak dijaga ketat polisi dan tentara. (Antara)

Suara.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Biak Numfor, Papua dijaga ketat polisi dan tentara, begitu juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Di sana akan dilakukan pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten Biak Numfor, Selasa (23/4/2019).

Pantauan di kantor KPU Jalan Tanjung Kirana Mandouw Distrik Samofa mulai dilakukan penjagaan petugas keamanan bersenjata lengkap dan satu unit panser berada di sekitar sekretariat KPU Biak.

"Setiap pengunjung atau tamu yang masuk ke area kantor KPU Biak Numfor harus diperiksa dan ditanyakan untuk kepentingan bersama," ucap Iptu Derek saat memberikan pengarahan aparat pengamanan gabungan di seketariat KPU Biak.

Ia mengingatkan setiap petugas keamanan gabungan yang berjaga untuk menempati pos pengamanan sesuai dengan penempatan yang sudah diatur.

Beberapa pengurus perwakilan partai politik peserta Pemilu dan Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Biak Jon Sanadi sudah berdatangan ke kantor KPU Jalan Tanjung Kirana Mandouw untuk persiapan mengikuti acara KPU rapat pleno penghitungan suara pemilu serentak 2019.

"Saya masih menunggu jadwal kegiatan pleno KPU Biak, ya sesuai undangan kepada parpol acaranya dilakukan pada jam 10.00 WIT," ujar perwakilan Partai Golkar Jotam J.Simopiaref.

Berdasarkan jadwal undangan rapat pleno KPU Kabupaten Biak Numfor akan dipimpin Ketua KPU Mathias Yan Morin SPT. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini