Laga Persija Tanpa Penonton, Jakmania: Pak Anies Baswedan Tolong Bantu Kami

Para Jakmania meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dapat memfasilitasi Jakmania menyaksikan pertandingan Persija kontra Ceres-Negros

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Laga Persija Tanpa Penonton, Jakmania: Pak Anies Baswedan Tolong Bantu Kami
Postingan Anies Baswedan - Persija Juara Liga 1

Suara.com - Sejumlah warganet yang tergabung dalam The Jakmania, pendukung Persija, meminta bantuan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan agar memfasilitasi mereka menyaksikan laga Persija kontra Ceres-Negros. Pasalnya, pertandingan yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dihelat tanpa penonton.

Sementara, pengumuman pertandingan digelar tanpa penonton dilakukan beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Alhasil para Jakmania yang telah membeli tiket dan bersiap menyaksikan aksi Macan Kemayoran pun kecewa.

Permintaan tolong sejumlah warganet itu diutarakan oleh akun Instagram @updateofpersija. Akun ini meminta pertolongan kepada Anies Baswedan dengan melalui kolom komentar di unggahan terbaru akun Instagram Anies Baswedan @aniesbaswedan.

"Pak Anies tolong pak bantu kita The Jakmania pak yang sudah cuti, gaji dipotong, menyiapkan koreo untuk mendukung Persija yang mewakili Indonesia dikancah Asia pak. Kita Kecewa dan sedih betul dengan digelarnya pertandingan tanpa penonton," kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Akun yang mewakili suara para Jakmania itu meminta bantuan agar Anies Baswedan dapat memfasilitasi para penonton agar bisa menyaksikan pertandingan idola mereka. Bahakn, akun itu pun menjamin tidak akan melakukan aksi anarkis apapun.

"Tolong dong pak bantu kami, masa hanya untuk pertandingan 90 menit polisi tidak bisa menjaga? Kita jamin pak tidak akan ada apa-apa, kita disana bukan karena Pemilu atau politik tapi hanya untuk mendukung Persija sepenuh hati dan jiwa. Saya harap bapak bisa bantu. Terima kasih," ungkap akun itu.

Tak hanya akun itu saja, warganet lainnya pun ramai-ramai meminta agar Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta bisa mengambil sikap dan membantu memfasilitasi para Jakmania. Mereka menaruh harapan besar agar Anies Baswedan dapat bertindak.

"Tolong bantu Persija main di GBK hari ini pak biar ada penonton," kata @ridwan_rikob.

"Pak gimana ini kok tiba-tiba Persija vs Ceres tanpa penonton tolong bantuannya pak," ujar @dickyseptiawan25.

"Saya percaya pak @aniesbaswedan bisa bantu pertandingan Persija nanti dore untuk tetap ada penonton. Ayo Pak Anies," ungkap @larico_27.

Untuk diketahui, Laga Persija kontra Ceres-Negros menjadi laga cukup penting sebab menjadi peluang bagi Indonesia agar bisa melenggang menuju semifinal Asia Tenggara Piala AFC 2019. Namun, melalui surat dari kepolisian bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN2.1/2019/Bantelkam tanggal 22 April 2019 memutuskan untuk memberikan izin Persija bermain tanpa penonton.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini