Kwik Kian Gie Bertemu Sandiaga, Ngobrol soal Dansa Bukan Politik

Alih-alih berbicara politik, keduanya malah asyik berbincang soal dansa.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Kwik Kian Gie Bertemu Sandiaga, Ngobrol soal Dansa Bukan Politik
Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menerima sowan dari Kwik Kian Gie, Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). Dalam pertemuan tersebut keduanya bukan berbicara soal politik melainkan seputar dunia dansa.

Sandiaga mengungkapkan bahwa maksud sowan yang dilakukan Kwik ialah untuk menjenguk dirinya yang sempat jatuh sakit. Alih-alih berbicara politik, keduanya malah asyik berbincang soal dansa.

"Ini merupakan sebuah kehormatan pak Kwik menjenguk saya walaupun sebetulnya saya sudah sembuh," kata Sandiaga usai pertemuan.

"Salah satu saran pak Kwik, karena pak Kwik ini sudah 84 tahun tapi masih sehat adalah rajin berdansa dan dansa itu selain olahraga bisa koordinasi, jadi kita ngomong yang enteng-enteng saja. Nggak ada ngomong politik," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kwik Kian Gie yang juga turut mendoakan dirinya agar sehat selalu. Kehadiran Kwik Kian Gie tersebut menjadi motivasi bagi dirinya.

Di saat yang bersamaan, Kwik Kian Gie juga menjelaskan bahwa pertemuan itu memang tidak untuk membahas politik. Namun, dirinya juga tidak bisa menahannya untuk membicarakan hal tersebut bersama Sandiaga.

Kwik Kian Gie mengatakan bahwa dirinya berpesan kepada Sandiaga untuk mulai memikirkan langkah-langkah pasti untuk mengubah kondisi bangsa Indonesia menjadi lebih baik, salah satunya ialah cara menumpas budaya korupsi.

"Saya menyarankan kepada pak Sandi berpikir keras lah bagaimana caranya setapak demi setapak persisnya bagaimana mencegah korupsi persisnya bagaimana satu per satu," ujar Kwik.

Di luar itu, Sandiaga sempat menyampaikan bahwa dirinya diundang ke kediaman Kwik untuk melihat fasilitas olahraga dansa. Meskipun malu-malu, namun Kwik Kian Gie tetap menjelaskan bahwa dirinya menceritakan banyak kepada Sandiaga soal kegemarannya dalam berdansa.

"Tapi tadi diajakin datang ke rumahnya untuk lihat ada tempat fasilitas dansa. Pak Kwik masih bisa dansa berapa menit Pak Kwik? Nonstop?," tanya Sandiaga.

"Oh kalau nonstop nggak bisa lama-lama paling lama 5 menit kan satu ral cukup 2,5 menit. Tapi jangan terlampau dalam soal itu. Malu saya," jawab Kwik membuat Sandiaga tertawa.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini