Jelang Penetapan Presiden, MUI Undang FPI dan PA 212 Silaturahmi Nasional

MUI berharap tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Jelang Penetapan Presiden, MUI Undang FPI dan PA 212 Silaturahmi Nasional
Wakil Ketua MUI Umum MUI Zainut Tauhid. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengadakan silaturahmi nasional dengan mengumpulkan berbagai Ormas islam. Rencananya, melalui forum Ukhuwah Islamiah, agenda tersebut akan diadakan pada awal Mei 2019 mendatang.

Acara itu digelar sebelum penetapan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2019 akan dilakukan 22 Mei 2019 mendatang.

Rencana tersebut diungkap oleh Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid. Menurut Zainut, acara tersebut bertujuan untuk merekatkan kembali persaudaaraan umat Islam pasca Pemilu. Ia juga berharap tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

"Kita harapkan dalam silaturahmi nasional itu bisa merajut kembali ukhuwah kita, bisa menghilangkan syak wasangka, dan juga kita kembali menjadi masyarakat yang bersatu tidak terjadi perpecahan," ujar Zainut di kantor MUI, Jakarta Pusat (23/4/2019).

Zainut juga mengatakan, selain Ormas islam, acara silaturahmi nasional itu akan melibatkan pimpinan perguruan tinggi, pimpinan pondok pesantren, dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

Acara itu disebut Zainut juga akan melibatkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI).

"Semuanya akan kita libatkan. Peserta 212 dan FPI kita akan libatkan dalam forum silaturahmi nasional," kata Zainut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini