Terima KLJ, Kakek Muntori Menangis sambil Memeluk Anies

Setelah acara, ia diajak Anies untuk melakukan simulasi pengambilan uang bantuan langsung dari mesin ATM Bank DKI

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Terima KLJ, Kakek Muntori Menangis sambil Memeluk Anies
Kakek Muntori menangis dan memeluk Gubernur DKI Anies Baswedan. (Suara.com/Tio)

Suara.com - Seorang kakek warga Kecamatan Koja, Muntori menangis di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) pada Rabu (24/4/2019). Ia bersyukur bisa mendapatkan bantuan uang tunai dari KLJ.

Kakek Muntori awalnya mengikuti acara simbolis pembagian 40.419 KLJ di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amanah Komplek Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara. Setelah acara, ia diajak Anies untuk melakukan simulasi pengambilan uang bantuan langsung dari mesin ATM Bank DKI.

Anies membantu Muntori dengan menunjukkan cara mengambil uang dari mesin ATM, mereka kemudian mengambil uang sebesar Rp 300 ribu dan seketika Muntori langsung menangis terharu mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI.

"Terima kasih bantuannya Bapak Gubernur DKI Jakarta atas bantuan untuk nambah-nambah kebutuhan rumah dan istri saya karena saya sekarang seorang pengangguran," kata Muntori sambil menghapus air matanya.

Untuk diketahui, Anies telah membagikan sebanyak 40.419 KLJ kepada lansia di RPTRA Amanah Komplek Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

Dia pun berharap KLJ bisa membantu mengurangi beban ekonomi para lansia.

"Pembagian tahun 2019 jumlahnya 40419 lansia, kita mengharapkan agar orang tua yang menerima ini akan bisa memanfaatkan uang yang diterimanya untuk kebutuhan sehari-hari jadi bisa membantu mengurangi biaya yang selama ini," kata Anies dalam sambutannya di Koja.

Penerima KLJ adalah para lansia yang sudah berusia 60 tahun, ber-KTP Provinsi DKI Jakarta, tidak memiliki penghasilan tetap atau tidak mampu sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, terlantar secara psikis dan sosial, dan sakit telah menahun dan atau hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Masing-masing lansia menerima dana bansos PKD Lansia sebesar Rp 600.000 per orang setiap bulan dengan mekanisme penyaluran dananya per triwulan dari Rekening KLJ Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta ke masing-masing rekening lansia dengan pengambilan dananya per bulan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini