Jokowi Belanja Batik Jambi dan Kain Betawi di Inacraft 2019

Jokowi mengatakan produk yang dipamerkan di Inacraft 2019 sudah semakin baik dan sudah sesuai dengan keinginan pasar.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Belanja Batik Jambi dan Kain Betawi di Inacraft 2019
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memborong sejumlah produk yang dipamerkan di Jakarta International Handicraft (Inacraft). (Suara.com/Umai Saleh)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memborong sejumlah produk yang dipamerkan di Jakarta International Handicraft (Inacraft) ke 21 di Assembly Hall, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Peninjauan pameran dilakukan Jokowi usai membuka Inacraft 2019.

Jokowi mengaku banyak membeli produk kerajinan tangan. Diantaranya seperti kain batik yang berasal dari Jambi dan kain khas Betawi.

"Banyak, banyak, banyak. Tadi ada Batik Jambi, ada beli kain Betawi juga tadi. Banyak (yang dibeli)," ujar Jokowi usai meninjau pameran

Menurut Jokowi, produk yang dipamerkan di Inacraft 2019 sudah semakin baik. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut produk kerajinan para pelaku UMKM sudah sesuai dengan keinginan pasar.

"Kita melihat desain semakin baik, ada perubahan-perubahan desain terus ya. Itu memang harus setiap tahunnya, setiap waktu harus berubah karena desain mengikuti keinginan pasar," kata dia.

Di Inacraft 2019 kata Jokowi, banyak produk kerajinan yang diangkat.

"Banyak produk dari bahan-bahan baru, misalnya tadi biji kapas untuk sutra. Banyak hal baru yang memang bisa diangkat dari Inacraft ini," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pameran Inacraft 2019 dibuka mulai tanggal 24 April hingga tanggal 28 April 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Adapun jenis produk-produk kerajinan yang dipamerkan diantaranya batik, asesoris, kalucng, gelang, dan kerajinan tangan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini