Viral, Surat Izin Sekolah Anak SMP dengan Alasan Nonton Persebaya vs Arema

Alasan tidak masuk sekolah siswa di Surabaya ini bikin warganet tertawa: ingin menyaksikan pertandingan Persebaya vs Arema.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral, Surat Izin Sekolah Anak SMP dengan Alasan Nonton Persebaya vs Arema
surat izin tidak masuk sekolah akrenan nonton laga Persebaya (Twitter)

Suara.com - Beredar sebuah foto surat izin tidak masuk sekolah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama di Surabaya. Uniknya, alasan siswa itu tidak sekolah lantaran ingin menyaksikan pertandingan laga Persebaya kontra Arema bersama keluarganya.

Foto surat izin ini diunggah oleh akun @midiahn. Surat itu ditanda tangani oleh sang ayah yang mengaku sebagai Bonek, sebutan pendukung kesebelasan Persebaya.

"Dengan hormat, bersama ini saya menyatakan bahwa anak kami yang bernama DR kelas VII pada tanggal 9 April 2019 tidak dapat mengikuti pelajaran dikarenakan panggilan jiwa untuk siap mendukung timkebanggaan Surabaya Persebaya vs Arema," demikian isi surat itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (24/4/2019).

Di bagian akhir surat, sang ayah pun menuliskan jargon yang biasa dikeluarkan dalam pertandingan Persebaya. "Demikian surat ini saya buat dengan sepenuh hati. Salam satu nyali, wani!!". tulisnya.

Sang ayah pun membubuhi tanda tangan di bagian bawah surat, Namun, tak hanya nama sang ayah saja yang dituliskan dalam surat itu, nama ibu hingga om dan tante si siswa SMP itu juga turut dituliskan dalam surat.

"Hormat saya. Ayah bonek, ibu bonek, om bonek, tante bonek," tulisnya.

Foto surat izin ini pun mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan apresiasi terhadap kecintaan keluarga DR terhadap Persebaya.

"Mendarah daging jadi bonek sejati," kata @dawenxhero.

"Eh, kalah," ujar @andhikaabdas.

"Kasian nenek kakek bonek nggak ikut tanda tangan," ungkap @akuprotrainer.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini