Kubu Jokowi dan Prabowo di Jakarta Sepakat Banyak Senyum, Bukan Ketegangan

Kedua kubu menyatakan damai dan maju bersama demi DKI Jakarta yang lebih baik.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Kubu Jokowi dan Prabowo di Jakarta Sepakat Banyak Senyum, Bukan Ketegangan
Pemprov DKI Jakarta menggelar silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah pasca Pemilu 2019 di Balai Kota Jakarta. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Maruf, Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo - Sandiaga, Mohamad Taufik menyatakan pertarungan politik selama masa kampanye di Pemilu 2019 sudah selesai. Kini, kedua kubu menyatakan damai dan maju bersama demi DKI Jakarta yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Prasetio dan Taufik setelah berkumpul dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Prasetio mengaku memiliki hubungan baik dengan Taufik. Keduanya juga kerap bekerja sama di DPRD Jakarta. Ketua DPRD Jakarta itu berharap Pemilu 2019 berakhir dengan tersenyum dan menghargai apapun hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami baik sekali, cair sekali dan mudah-mudahan ini diikuti oleh seluruh daerah-daerah, agar pesta demokrasi ini harus banyak tersenyum bukan ketegangan," kata Prasetio.

"Tapi sekarang sudah selesai, setelah di wasiti oleh KPU maka kita hargai dan kita apresiasi apapun hasilnya," Prasetio menambahkan.

Senada dengan Prasetio, Taufik menganggap politikus PDI Perjuangan itu sebagai teman main sehari-hari. Namun hubungan pertemanan mereka harus dibatasi oleh perbedaan kubu di Pemilu 2019.

"Pak Pras, dia ini sahabat lama saya, temen main dulu, ya sampai sekarang masih main terus, tapi 6 bulan kira-kira sempat keputus mainnya dan hari ini dan mulai besok kita akan main lagi," sambut politikus Gerindra itu.

Seperti diketahui, keduanya kerap berselisih pendapat terkait dinamika politik selama masa kampanye Pilpres maupun Pileg 2019. Keduanya juga maju sebagai calon legislatif di DPRD Jakarta sebagai calon petahana.

Forkopimda kali ini dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Ketua Bawaslu DKI Puadi, dan Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini