Jokowi Diminta Temui Prabowo Tanpa Utusan, TKN: Saran Sandiaga Seperti JK

Menurutnya, imbauan yang disampaikan Sandiaga itu juga sama dengan saran dari yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla agar Jokowi langsung bertemu dengan Prabowo.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Diminta Temui Prabowo Tanpa Utusan, TKN: Saran Sandiaga Seperti JK
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. (Suara.com/Ummi H. S)

Suara.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyant mengaku sepakat dengan saran yang diberikan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno agar Capres petahana Joko Widodo menemui langsung Prabowo Subianto tanpa perlu mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurutnya, imbauan yang disampaikan Sandiaga itu juga sama dengan saran dari yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK agar Jokowi langsung bertemu dengan Prabowo.

"Bagus, bagaimana saran dari pak Jusuf Kalla apapun pak Prabowo sosok pemimpin, beliau Ketua Umum partai politik Gerindra yang juga punya pengalaman panjang yang bersama pak Jokowi bisa bertemu dan berdialog," ujar Hasto di Rumah Aspirasi, Proklamasi, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Hasto menilai wacana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo merupakan langkah yang positif. Sebab, menurutnya, wacana pertemuan calon pemimpin negara itu bisa menunjukkan tingkat kedewasaan politik sesuai dengan demokrasi Pancasila.

"Jadi kami sepakat bahwa pertemuan secara langsung antara pak Jokowi dan pak Prabowo itu merupakan hal yang positif dan menunjukkan tingkat kedewasaan politik kita sesuai dengan demokrasi Pancasila, musyawarah mufakat. Itu merupakan sesuatu hal yang baik, kami mendukung balasan itu," tandasnya.

Sebelumnya,  Sandiaga Uno menyatakan kurang sependapat dengan upaya Joko Widodo yang mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu Prabowo Subianto.

Menurut Sandiaga, ada baiknya jika pertemuan pasca Pemilu dan Pilpres tersebut diinisiasi langsung oleh kedua capres, yakni Jokowi dan Prabowo.

Meski demikian, Sandiaga tak mempermasalahkan wacana pertemuan Luhut dengan Prabowo untuk menjalin silaturahmi. Sebab, Sandiaga mengganggap Luhut dan Prabowo sudah berkawan lama.

Meski demikian, Sandiaga tak mempermasalahkan wacana pertemuan Luhut dengan Prabowo untuk menjalin silaturahmi. Sebab, Sandiaga mengganggap Luhut dan Prabowo sudah berkawan lama.

"Ada baiknya langsung Pak Prabowo bertemu Pak Jokowi, itu jauh lebih baik. Karena utusan-utusan itu kan akhirnya akan bias. Mereka (Luhut dan Prabowo) berdua bersahabat dan kita semua memiliki hubungan yang baik," kata Sandiaga di GOR Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini