Bendung Katulampa Siaga 1, Air Diperkirakan Sampai Jakarta Jumat Pagi

Tinggi muka air di bendungan Katulampa sudah berada di angka 220 cm.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Stephanus Aranditio
Bendung Katulampa Siaga 1, Air Diperkirakan Sampai Jakarta Jumat Pagi
Kondisi Bendungan Katulampa, Bogor, pada Jumat malam (15/2). [Suara.com/Rambiga]

Suara.com - Ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat terus naik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah menginformasikan bahwa ketinggian air di Bendung Katulampa, hingga Kamis (25/4/2019) pukul 21.00 WIB, sudah naik level ke siaga 1.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta di akun twitter resminya, hingga pukul 21.00 WIB, hujan masih mengguyur di wilayah sekitar Bendung Katulampa dan tinggi muka air (TMA) sudah di angka 220 cm.

BPDP DKI Jakarta juga mengantisipasi kiriman air ke Jakarta yang diprediksi akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, dalam waktu kurang lebih 6 hingga 9 jam ke depan.

"Antisipasi kurang lebih 6 - 9 jam ke depan air akan sampai di PA. Manggarai," tulis BPDP DKI dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (25/4/2019).

Adapun wilayah yang akan dilalui air antara lain Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Manggarai.

BPBD mengimbau agar masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Jakarta, untuk mewaspadai potensi meluapnya air hingga ke permukaan Sungai Ciliwung.

Bendung Katulampa sempat berstatus siaga dua dengan ketinggian air 170 cm pada Selasa (23/4/2019) malam dan kembali normal pada Rabu (24/4/2019) pagi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini