Wali Kota Risma Gambarkan Beratnya Jadi Anggota KPPS

Risma akan dorong tim kesehatan Kota Surabaya bekerja cepat, apa lagi ada dua TPS yang akan diadakan pemilihan ulang.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Wali Kota Risma Gambarkan Beratnya Jadi Anggota KPPS
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terdaftar di TPS 001, RW 06 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Jawa Timur. (beritajatim.com)

Suara.com - Kunjungi ke rumah duka dua anggota TPS yang meninggal, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingatkan agar pekerja KPPS beristirahat. Risma mengatakan jika pekerjaan mereka saat ini cukup berat, bahkan bisa disamakan dengan senam, Kamis (25/4/2019).

Tak mau kebobolan lagi, Risma akan dorong tim kesehatan Kota Surabaya bekerja cepat, apa lagi ada dua TPS yang akan diadakan pemilihan ulang.

"Kinerja PPS lebih berat kayak senam, buka kertas lima kotak suara, lebarnya juga besar kayak gitu, coba dikali ratusan kertas," ujar Risma, di rumah duka Karanggayam.

"Terus terang saya gak mau kayak gini terus, kita nanti tanggal 27, akan ada sediakan tim kesehatan dari awal, sekarang petugas kesehatan lagi berputar untuk kontrol petugas PPS dan PPK," tambahnya.

Menurut Risma, bahwa Pemilu tahun ini ada perbedaan. Hal ini juga yang menyebabkan kinerja anggota TPS lebih berat.

"Yang pasti ada perbedaan tahun ini. Tapi ingat, bahwa ini bukan gawenya Pemkot. Tapi kami coba membantu," ungkapnya.

Selain itu, ada belasan petugas TPS di Surabaya, sedang dirawat di Rumah Sakit.

"Kita akan pantau tidak hanya 17 orang yang di Rumah Sakit, tapi semua. Di sebelah Barat bisa ke RSBDH, dan Timur ada RSUD dr Soewandi," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini