514 Ribu Liter Air Per Detik dari Bogor Menuju Jakarta, Sampai Jumat Pagi

Ketinggian air tersebut terjadi secara bertahap mulai pukul 19.45 WIB sampai dengan pukul 20.28 WIB dan masih bertahan hingga sekarang.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
514 Ribu Liter Air Per Detik dari Bogor Menuju Jakarta, Sampai Jumat Pagi
Kondisi Bendungan Katulampa, Bogor, pada Jumat malam (15/2). [Suara.com/Rambiga]

Suara.com - Hujan yang mengguyur wilayah Puncak dan sekitarnya sejak sore tadi membuat ketinggan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor naik mencapai 220 centimeter atau siaga I.

Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan ketinggian air tersebut terjadi secara bertahap mulai pukul 19.45 WIB sampai dengan pukul 20.28 WIB dan masih bertahan hingga sekarang.

"Sekarang ketinggian airnya sekarang 220 centimeter atau status siaga I. Masih bertahan," kata Andi, saat dikonfimasi Suara.com, Kamis (25/4/2019) malam.

Sedikitnya, ada sekitar 514.000 liter perdetik air sungai Ciliwung yang melintasi Bendungan Katulampa menuju Ibu Kota Jakarta. Air tersebut diperkirakan akan sampai dalam waktu 9 jam ke depan.

"Kira-kira sampai 9 jam ke depan," tambah Andi.

Ia mengimbau agar masyarakat yang tinggal dan beraktifitas di sepanjang sungai ciliwung untuk berhati-hati mengingat kondisi cuca di kawasan hulu (Puncak) masih diguyur hujan cukup deras.

"Kondisi cuaca di kawasan Puncak masih hujan. Kita imbau masyarakat mewaspadai kenaikan ini," tutup.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini