Jakarta Banjir, 5 Karung Beras Dikirim ke Cililitan

Dasuki belum mengetahui bagaimana paket sembako itu nantinya disalurkan ke warga yang menjadi korban banjir.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Jakarta Banjir, 5 Karung Beras Dikirim ke Cililitan
Banjir Cililitan. (ANTARA)

Suara.com - Bantuan sembako mulai disalurkan untuk korban banjir di RW 06, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). Ketua RW 06 Dasuki mengatakan petugas dari Kampung Siaga Bencana Cililitan mengirim paket sembako berisi enam karung beras, dua dus mi instan dan minyak goreng.

Dasuki belum mengetahui bagaimana paket sembako itu nantinya disalurkan ke warga yang menjadi korban banjir.

"Saya bingung juga paket sembakonya mau gimana, karena masak di sini (rumah), listrik juga mati," kata Dasuki.

Paket sembako itu akan dibagikan ke perwakilan 11 rukun tetangga (RT) yang ada di RW 06, Kelurahan Cililitan. Selain paket sembako, Dasuki mengatakan petugas telah membangun dapur umum untuk menyediakan makanan bagi korban banjir.

"Ada dapur umum di RPTRA Cililitan, cuma dari sini (RW 06), akses ke sana harus melewati banjir," kata Dasuki.

Setidaknya ada lima RT yang cukup parah terdampak banjir setinggi 2,5-3 meter di RW 06, di antaranya RT 01, RT 03, RT 04, RT 09 dan RT 11.

Akibat banjir yang merendam permukiman sejak Jumat dini hari, warga harus mengungsi di tepi jalan raya Cililitan-Condet, dan sebagian dari mereka ada yang menempati masjid. Banjir merendam Jakarta sejak Jumat dini hari karena air Sungai Ciliwung meluap sejak Kamis (25/4/2019) malam.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta M Ridwan mengatakan luapan air Sungai Ciliwung akan melewati 13 wilayah, di antaranya Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina, Kampung Melayu dan Manggarai. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini