Ketua KPU ke Bawaslu: Ini Server yang Diisukan Ada di Luar Negeri

Seusai meninjau ruang server, Arief mengajak Abhan dan Afif untuk melihat langsung ruang informasi dan teknologi (IT) yang berada di lantai 2.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Ketua KPU ke Bawaslu: Ini Server yang Diisukan Ada di Luar Negeri
Ketua Bawaslu RI Abhan melakukan pengawasan terhadap proses Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di Kantor KPU RI. (Suara.com/M. Yasir)

Suara.com - Ketua Bawaslu RI Abhan turun langsung melakukan pengawasan terhadap proses Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Abhan terlihat didampingi oleh Anggota Bawaslu RI Mochamad Afifuddin.

Sebelum melakukan pengawasan terhadap proses input data hasil penghitungan suara formulir C1 ke dalam Situng Pemilu 2019, mereka terlebih dahulu diajak untuk meninjau ruang server KPU RI dilantai 1.

"Ini server yang selama ini diisukan ada di luar negeri," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman kepada Abhan dan Afif saat meninjau ruang server di Kantor KPU RI.

Seusai meninjau ruang server, Arief kemudian mengajak Abhan dan Afif untuk melihat langsung ruang informasi dan teknologi (IT) yang berada di lantai 2. Namun, awak media tidak diperkenankan untuk meliput.

Kepada wartawan, Abhan mengatakan kedatangan mereka ke Kantor KPU RI guna memastikan rekomendasi Bawaslu kepada KPU terkait perbaikan dalam proses input data C1 ke dalam Situng yang sempat ditemukan terjadi kesalahan input.

"Kami sudah ditunjukan kepada tim yang mengerjakan itu dan respon baik, bahwa apa yang kami harapkan sudah ditindaklanjuti KPU," kata Abhan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini