Kepergok Buntuti Emak-emak, Penjambret Digebuki dan Fotonya Dipajang di MRT

Pelaku langsung dibekuk petugas keamanan MRT dan diserahkan ke Polsek Menteng sekitar pukul 19.05 WIB

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Kepergok Buntuti Emak-emak, Penjambret Digebuki dan Fotonya Dipajang di MRT
Pelaku ditangkap setelah menjambret emak-emak penumpang MRT. (sumber foto: humas MRT)

Suara.com - Seorang jambret tertangkap tangan sedang melakukan aksinya terhadap penumpang Moda Raya Terpadu atau MRT di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (28/4/2019) malam. Pelaku disebut juga sudah sering beraksi di stasiun KRL.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengungkapkan peristiwa menimpa seorang emak-emak ketika sedang berada di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 17.05 WIB.

"Ada jambret di Bundaran HI jadi ada seorang ibu yang mau jambret, ketahuan, kemudian sempat mau dihajar massa, tapi kami amankan," kata Effendi di Hotel Neo, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Pelaku langsung dibekuk petugas keamanan MRT dan diserahkan ke Polsek Menteng sekitar pukul 19.05 WIB. Selanjutnya, pihak MRT langsung menyebar foto pelaku ke jajaran petugas keamanan untuk menghafal ciri-ciri pelaku karena ternyata pelaku sering beraksi mengincar penumpang MRT.

"Lalu orang itu kita foto dan disebarkan ke tim keamanan kita untuk menghafal wajar orang itu jadi kalau masuk lagi kita harus waspada, setelah diusut memang orang ini kerap beraksi juga di KRL, jadi sudah profesional, kita serahkan ke pihak kepolisian," tutup Effendi.

Untuk diketahui, MRT telah mengangkut rata-rata 82.615 penumpang per hari selama satu bulan operasional atau sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019. Puncak keramaian penumpang MRT terjadi pada 13 Maret 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini