May Day, Prabowo Dijadwalkan Pimpin Rapat Akbar Buruh di Senayan

Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
May Day, Prabowo Dijadwalkan Pimpin Rapat Akbar Buruh di Senayan
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.[Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi peringatan Hari Buruh atau May Day dengan cara menggelar rapat akbar di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Presiden KSPI Said Iqbal memastikan, tidak ada aksi jalan kaki di jalanan atau longmarch ke Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara ataupun di sekitaran Monumen Nasional.

"Tidak ada titik kumpul di Patung Kuda Indosat maupun longmarch ke Istana Negara. Seluruh peserta aksi May Day dari KSPI langsung menuju Tennis Indoor Senayan," kata Said Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2019).

Said Iqbal menjelaskan peringatan hari buruh akan dimulai pukul 10.30 WIB di Lapangan Tennis Indoor Senayan.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada pukul 11.30 WIB untuk menyampaikan orasi di hadapan kaum buruh.

Tahun ini, Said mengklaim sebanyak 50 ribu buruh akan memenuhi Senayan, mereka berasal dari Jabodetabek, Purwakarta, Serang, dan Cilegon.

Selain di Senayan, ratusan ribu buruh yang tergabung dalam KSPI juga melakukan aksi serupa di berbagai daerah industri di Indonesia.

Seperti Bandung, Semarang, Jepara, Jogjakarta, Gresik, Surabaya, Bogor, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Aceh, Medan, Makassar, Palu, Banjarmasin, Samarinda, Maluku, Lombok dan Papua.

Adapun tema yang akan diangkat dalam May Day tahun ini adalah "Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Damai".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini