Bicara Soal Islam Garis Keras, Dahnil Anzar Disamakan dengan Vicky Prasetyo

Dahnil Anzar menyebut Islam garis keras bisa menimbulkan perpecahan.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Bicara Soal Islam Garis Keras, Dahnil Anzar Disamakan dengan Vicky Prasetyo
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar saat tiba di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/4). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Suara.com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak disamakan dengan presenter Vicky Prasetyo saat membahas tentang 'Islam garis keras'.

Yang menyamakannya dengan komedian sensasional itu yakni Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. Ia menanggapi sebuah cuitan Dahnil Anzar pada Selasa (30/4/2019).

Dalam cuitan tersebut, Dahnil Anzar menyebutkan bahwa pencitraan negatif terhadap Islam garis keras dapat menyebabkan perpecahan dan berdampak buruk untuk demokrasi.

Dirinya menggunakan diksi yang terdiri dari banyak kata benda berakhiran '-si' di kicauannya itu, antara lain stigmatisasi, demarkasi, kontestasi, demokrasi, dan kohesi.

"Sikap stigmatisasi Islam garis keras dan mencemooh dengan parodi, justru melebarkan dembarkasi, merusak makna kontestasi demokrasi dan menghalangi kohesi," tulisnya.

Beberapa warganet lalu memberi koreksi untuk kata 'dembarkasi', yang seharusnya 'demarkasi', atau jarak penghalang, dan Dahnil Anzar mengakui kesalahan tulis kata tersebut.

Gus Nadir pun menjadi salah satu warganet yang mengomentarinya. Sambil bercanda, ia menyebut Dahnil Anzar seperti Vicky Prasetyo.

Mantan suami Angel Lelga ini sendiri dikenal suka mencampur aduk kosakata yang jarang diketahui orang, tetapi seakan tak memiliki makna.

"Ini kenapa Bro @Dahnilanzar bicaranya jadi kayak Vicky Prasetyo?" cuit Gus Nadir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini