Diskon 50 Persen Tarif MRT Jakarta Diperpanjang Hingga 12 Mei

Keputusan tersebut sudah mendapat restu Pemprov DKI dan DPRD Jakarta.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Diskon 50 Persen Tarif MRT Jakarta Diperpanjang Hingga 12 Mei
Rasanya naik MRT Jakarta (Suara.com/ Adit Rianto)

Suara.com - PT MRT Jakarta memutuskan untuk memperpanjang diskon 50 persen tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta hingga 12 Mei 2019 mendatang. Hal itu dilakukan untuk terus menjaring penumpang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan keputusan tersebut sudah mendapat restu Pemprov DKI dan DPRD Jakarta untuk memperpanjang masa diskon tarif MRT hingga 12 Mei 2019.

“Diperpanjang tarif promo 50 persen sampai 12 Mei. Usulan ini sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi. Kita harapkan potongan tarif sampai mengejar jumlah penumpang 100 ribu per hari,” kata William saat dihubungi, Kamis (2/5/2019).

William menjelaskan, perpanjangan masa diskon tarif MRT ini dilakukan untuk terus mencari penumpang loyal dan meningkatkan sosialisasi MRT.

“Karena itulah dibutuhkan familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang,” kata William.

Untuk diketahui, Pemprov dan DPRD Jakarta sepakat untuk menetapkan tarif MRT pada angka Rp 3 ribu hingga Rp 14 ribu, tergantung dengan stasiun asal serta stasiun tujuan untuk bulan April 2019.

Diskon yang berlaku selama April tersebut, tarif maksimal yang dikenakan untuk penggunaan MRT dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus hanya Rp 7 ribu.

Selain itu, MRT akan mulai mengoperasikan 14 rangkaian kereta dengan dua rangkaian cadangan per 2 Mei 2019.

Dengan 14 rangkaian kereta ini, waktu keberangkatan satu kereta dengan kereta selanjutnya menjadi 5 menit pada jam-jam sibuk, yaitu pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00. MRT juga akan mulai beroperasi pukul 05.00 hingga 24.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini