Anies Minta Simulasi Banjir di Rapat, Videonya Jadi Sorotan Warganet

Anies Baswedan menginstruksikan untuk melakukan sosialisasi dan simulasi banjir.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Anies Minta Simulasi Banjir di Rapat, Videonya Jadi Sorotan Warganet
Anies Baswedan rapat soal banjir (Twitter)

Suara.com - Rapat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengenai penanganan banjir menuai sorotan warganet. Dalam rapat itu, Anies Baswedan menginstruksikan untuk melakukan sosialisasi dan simulasi banjir.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @motulz. Video tersebut pun langsung ramai diperbincangkan oleh warganet.

"Ini video seriusan gak sih? Atau hasil edit orang jahil? Masa sih kayak video becandaan TikTok gini?" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Kamis (2/5/2019).

Dalam video, tampak Anies Baswedan sedang berada di ruang rapat dan meminta bawahannya melakukan simulasi banjir.

"Sudahkah kita ke tempat-tempat yang jelas ada ini? Sosialisasi, bahwa besok sekalian tempat ini berdasarkan data kami punya potensi kebanjiran. Yuk siap-siap," kata Anies Baswedan

"Kapan datangnya? Tanggal ini, ini, ini. Itu di kampung-kampung, di ujung kampung, warga RT RW, terima. Kalau orang diberitahu ya antisipasi gitu loh. Kemudian kalau perlu simulasi kek," imbuh Anies Baswedan.

Video tersebut pun ramai dibicarakan oleh warganet. Banyak warganet yang kecewa dengan kinerja Anies Baswedan dan meminta ia segera melakukan kerja nyata untuk mengantisipasi banjir yang sering menggenangi Jakarta.

Dari hasil penelusuran Suara.com, video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @jakartamajubersama pada 13 November 2018. 

"Dia ngomongnya tertata, menyusun kalimat yang santun dan tersenyum. Intonasi suara terus dijaga. Sehingga yang mendengarkan di sana seakan-akan dia lagi bicara yang benar. Padahal kalau orang waras dengerin ini akan bingung," kata @auroraspruit.

"Gue puter 5x gak ketemu solusi apa yang dicanangkan. Malah nyuruh rakyatnya yang simulasi sebelum banjir segera ngungsi wkwk gue sih kasian sama yang masih rajin bayar pajak DKI, serius ini yang dibayar buat kerja begini?" ungkap @ihsanrizki_48.

"Gubernur rasa Pak RT, gak usah jadi gubernur kalau solusi cuma bersilat lidah merangkai kata, jadi Fierza Besari aja," ujar @dea_kr.

"Aku move on kok. Tapi kok ya gini? Mungkin videonya dipotong-potong ya. Soalnya kalau dengerin full malah makin mumet," kata @adventmurphy.

Berikut kutipan penuh cuplikan video rapat Anies Baswedan:

Sudahkah kita ke tempat-tempat yang jelas ada ini? Sosialisasi, bahwa besok sekalian tempat ini berdasarkan data kami punya potensi kebanjiran,. Yuk siap-siap.

Kapan datangnya? Tanggal ini, ini, ini. Itu di kampung-kampung, di ujung kampung, warga RT RW, terima. Kalau orang diberitahu ya antisipasi gitu loh. Kemudian kalau perlu simulasi kek.

Masa kita baru angkut-angkut setelah ada airnya gitu? Apa yang harus diantisipasi di situ? Jadi nanti ketika tyim semua bergerak bukan kayak gini, masyaallah banjir ya, lah wong tiap tahun itu. 

Tetapi kalau kita tidak punya simulasi, tidak punya sosialisasi, seakan-akan ini event yang tidak pernah diduga. Kita harus menunjukkan kepada rakyat jakarta bahwa kami tau ini akan terjadi. Jadi, yuk antisipasi.

 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini