Ditanya Pemanggilan oleh KPK, Menag Lukman Bungkam Seribu Bahasa

Lukman hanya berjalan menuju ke bagian ruangan lainnya di Kementerian Agama, ketika wartawan mencoba menanyakan terkait pemanggilannya esok hari.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Ditanya Pemanggilan oleh KPK, Menag Lukman Bungkam Seribu Bahasa
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi dan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher memaparkan hasil sidang isbat usai mendengarkan pemaparan posisi hilal dari 34 provinsi terlebih dahulu di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (5/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seolah lebih memilih menjaga lisannya dengan cara bungkam seribu bahasa saat ditanya awak media terkait kehadirannya dalam pemanggilan olek KPK pada Rabu (6/5/2019).

Lukman kemudian hanya berjalan menuju ke bagian ruangan lainnya di Kementerian Agama selagi wartawan mencoba menanyakan terkait pemanggilannya esok hari.

Padahal sebelumnya, Lukman masih memberikan pernyataannya kepada awak media terkait imbauannya yang meminta ormas maupun masyarakat tidak melakukan sweeping selama bulan Ramadan.

Pada kesempatan yang sama di Kementerian Agama, Lukman juga sempat menuturkan banyak hal perihal penetapan awal Ramadan 1440 Hijriah usai pelaksanaan sidang isbat di Auditorium HM Rasjidi.

Diketahui, Rabu esok merupakan kali kedua Lukman dipanggil oleh KPK usai mangkir pada pemanggilan pertama pekan lalu.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan tidak mempersoalkan Menag Lukman yang mangkir dari pemanggilan KPK pada Rabu (24/4/2019).

Basaria mengatakan, sejatinya Lukman dipanggil untuk dimintai klarifikasi soal aliran dana terhadap dirinya dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag yang menyeret eks Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

"Ya memang tujuannya untuk itu. Tapi kalau yang bersangkutan mungkin masih sibuk kita harus memaklumi suasana sekarang ini," kata Basaria di Gedung KPK C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019). 


 
 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini