Selama Ramadan Masyarakat Dibolehkan Buka Puasa di Dalam KRL

Pengguna diperbolehkan makan dan minum di dalam rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) pada jam berbuka puasa.

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Selama Ramadan Masyarakat Dibolehkan Buka Puasa di Dalam KRL
Rangkaian kereta Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (14/4).

Suara.com - Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan 1440 H yang jatuh pada hari ini (6/5/2019), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan kebijakan istimewa pada bulan ramadan.

Kebijakan ini berupa diperbolehkannya pengguna untuk makan dan minum di dalam rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) pada jam berbuka puasa.

“Pemberlakuan aturan ini merupakan bentuk toleransi kepada pengguna jasa KRL yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, agar pengguna jasa dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan KRL. Pengguna diperbolehkan makan dan minum mulai waktu berbuka hingga satu jam setelahnya,” jelas Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba dalam keterangannya, Senin (6/5/2019).

Bersamaan dengan pemberlakuan aturan ini, petugas yang berjaga di dalam KRL maupun di stasiun turut berperan aktif memberikan informasi kepada para pengguna bila waktu berbuka puasa telah tiba.

PT KCI mengimbau agar pengguna tetap menjaga ketertiban, kebersihan,dan kenyamanan KRL dengan menghindari makanan yang berbau menyengat dan makanan berat terutama saat waktu berbuka tiba, serta menyimpan dan membuang sampah bekas makanannya sampai stasiun tujuan.

PT KCI juga tetap akan membagikan takjil gratis di enam stasiun seperti Jakarta Kota, Juanda, Gondangdia, Cikini, Sudirman, Tanah Abang secara bergantian di Tanggal 15-17 Mei 2019.

Paket takjil berupa makanan kecil (snack) dan minuman untuk berbuka puasa.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini