Anies Pastikan Stok Bawang Putih di Jakarta Aman Saat Ramadan

Harga bawang putih di Pasar Kramat Jati adalah Rp 600.000 per 20 kilogram

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Anies Pastikan Stok Bawang Putih di Jakarta Aman Saat Ramadan
Gubernur Anies Baswedan mengecek pasokan bawang putih di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau stok barang kebutuhan pokok di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019) pagi. Ia memastikan stok kebutuhan pokok di Jakarta aman saat Ramadan.

Anies sempat melihat gudang JakGrosir yang berisi tumpukan karung bawang putih impor dari China yang dibanderol dengan harga Rp 600.000 per 20 kilogram. Dia mengakui bawang putih menjadi salah satu bahan pangan yang mengalami lonjakan harga karena stok terbatas.

"Khusus bawang putih yang sempat ada lonjakan karena kelangkaan. Jadi harganya kalau di sini Rp 30 ribu per kilogram nanti di eceran sedikit di atasnya, tapi yang penting adalah pasokan supply-nya tersedia," kata Anies di Pasar Kramat Jati, Selasa (7/5/2019).

Sementara untuk stok beras, Anies mengklaim pasokan beras untuk Ramadan sudah aman karena baru saja panen.

"Kita lihat kalau beras harganya justru mengalami penurunan karena kita baru saja panen," ucapnya.

Setelah mengecek stok kebutuhan pokok di Pasar Induk Kramat Jati, Anies memastikan pasokan kebutuhan pokok bagi warga Jakarta akan stabil hingga hari raya Idul Fitri pertengahan Juni nanti.

“Alhamdulillah, bahan pokok khususnya pangan di DKI Jakarta pasokannya stabil, dengan begitu Insyaallah harga pun akan terus stabil. Saya ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa insyaallah di Jakarta kebutuhan pokok pangan tidak ada masalah begitu juga jelang lebaran di di akhir bulan Ramadan," imbuh Anies.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini