Video Viral Petugas SPBU Siram Uang Palsu Konsumen Pakai Bensin

Pengunggah video kebingungan bagaimana caranya melapor ke bank.

Suara.Com
Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Viral Petugas SPBU Siram Uang Palsu Konsumen Pakai Bensin
Uang disiram bensin - (Facebook/Ahmad Hudlori)

Suara.com - Sebuah video pembuktian uang palsu viral di media sosial. Dalam video, lembaran uang itu baru ketahuan palsu setelah disiram bensin.

Pengguna akun Ahmad Hudlori mengunggah video tersebut ke Facebook pada Rabu (8/5/2019). Ia mengaku, uang yang ternyata palsu itu baru saja diambilnya dari ATM.

Menurut keterangan Ahmad Hudlori, mulanya ia hendak mengisi bensin mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Blitar, Jawa Timur. Dirinya lantas berhenti di sebuah SPBU di Kota Kediri, Jawa Timur.

Karena uang di dompetnya kurang, Ahmad Hudlori lantas pergi ke ATM terdekat untuk mengambil uang sejumlah Rp 200 ribu. Setelah itu, ia mengisi bensin senilai Rp 150 ribu.

Saat hendak membayar, Ahmad Hudlori menceritakan, petugas SPBU meminta izin untuk menyiram satu lembar uang Rp 50 ribu darinya.

Uang disiram bensin - (Facebook/Ahmad Hudlori)
Uang disiram bensin - (Facebook/Ahmad Hudlori)

Ahmad Hudlori terheran-heran, tetapi kemudian mengizinkan uangnya untuk disiram bensin setelah petugas menyebutnya palsu.

Video yang diunggah Ahad Hudlori memperlihatkan, setelah disiram bensin, uang luntur dan bahkan terbelah menjadi dua lembar depan-belakang.

"Yang mau saya tanyakan, Bagaimana menyikapi/cara kita mengembalikan uang tersebut kepada pihak bank?  Siapa yang harus bertanggung jawab atas uang tersebut? Kalau ternyata uang palsu terdapat di sebuah ATM bank...." tulis Ahmad Hudlori pada unggahannya.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari Ahmad Hudlori serta pihak terkait tentang video viral uang palsu disiram bensin ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini