TransJakarta Buka 2 Rute Baru Terintegrasi ke Stasiun MRT Blok A

"Operasional kedua rute baik MR5 dan MR8 menggunakan bus medium, Minitrans," katanya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
TransJakarta Buka 2 Rute Baru Terintegrasi ke Stasiun MRT Blok A
Ilustrasi. (Suara,com/Tyo)

Suara.com - PT TransJakarta kembali membuka rute baru untuk mendukung integrasi transportasi dengan Kereta MRT Jakarta.

Mereka membuka dua rute sekaligus, yakni MR5 rute Blok A – Radio Dalam, dan MR8 rute Stasiun MRT Blok A – Pangeran Antasari.

Dua rute yang terintegrasi dengan stasiun MRT ini akan menggunakan bus mini trans dan beroperasi mulai Jumat (10/5/2029) pukul 05.00 WIB - 21.30 WIB.

"Operasional kedua rute baik MR5 dan MR8 menggunakan bus medium, Minitrans," kata Direktur Operasional PT TransJakarta Daud Joseph di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Rencananya, layanan TransJakarta MR5 dengan rute Blok A – Radio Dalam dilayani 3 unit bus untuk tahap awal. Sedangkan MR8 untuk Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari menggunakan 5 bus Minitrans.

Pada 30 April lalu, TransJakarta juga telah membuka rute yang terhubung dengan MRT Jakarta. Ketiganya adalah  CSW - Pakubuwono (MR1), CSW - Kramat Pela (MR2), dan CSW - Wijaya (MR3).

Ia menambahkan, rute baru TransJakarta meningkatkan jumlah pelanggan. Pada Jumat lalu (3/5) lalu, perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut membukukan rekor baru dengan melayani lebih dari 800 ribu pelanggan dalam pelayanan satu hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini