Bikin Haru, Driver Ojol Non Muslim Beri Makanan untuk Klien Buka Puasa

Driver ojol non-muslim ini menyiapkan air mineral dan cokelat untuk berbuka puasa penumpangnya

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Bikin Haru, Driver Ojol Non Muslim Beri Makanan untuk Klien Buka Puasa
Ilustrasi ojek online. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Kisah toleransi antarumat beragama yang ditunjukkan oleh driver ojek online dengan penumpang kembali terjadi.

Bila sebelumnya penumpang beragama Katolik membeli piza untuk diberikan kepada driver ojol, kini giliran driver ojol yang memberikan makanan berbuka puasa untuk penumpangnya.

Kisah ini dibagikan melalui akun Twitter @dramaojol.id. Si driver ojol yang bukan beragama Islam tersebut sengaja memberikan minuman dan cokelat untuk pelanggannya yang sedang berpuasa.

"Baik banget bapak Grab-nya, ceritanya aku ngegrab dari Solo Baru - Kos kan, nah tadi bapaknya nanya 'mbaknya puasa enggak?' Ya aku kan jawabnya iya, terus diajak berhenti dulu di pinggir jalan," kata akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Senin (13/5/2019).

Tak lama, driver ojol tersebut mengeluarkan sebotol air mineral dan cokelat kepada si penumpang.

Awalnya, si penumpang mengira driver ojol tersebut hendak membagi makanan yang ia beli untuk dimakan berdua dengan si penumpang.

Penumpang tersebut sempat menolaknya. Ia justru sempat meminta sang driver membawanya ke minimarket terkedat untuk membeli air mineral.

Namun, driver ojol tersebut memberikan jawaban yang mengejutkan. Ia menjelaskan bahwa ia seorang bukan beragama Islam dan ingin berbagi kebaikan dengan penumpang yang sedang menjalani ibadah puasa.

Driver ojol non-muslim memberikan makanan untuk berbuka puasa si penumpang (Instagram)
Driver ojol non-muslim memberikan makanan untuk berbuka puasa si penumpang (Instagram)

"Terus aku kira air minumnya buat buka berdua wkwkwk aku bilang 'Airnya buat bapak aja aku biar ke Alfamart' eh bapaknya jawab 'enggak itu buat mbak, soalnya saya non-muslim" ungkap si penumpang.

Jawaban driver ojol tersebut membuat si penumpang terharu. Kisah ini mendadak viral di media sosial, banyak warganet yang mengapresiasi sikap si driver ojol yang sangat menjaga toleransi.

"Semoga selalu dilancarkan rezeki bapak ini," kata @nanda_ningsieh.

"Tidak penting apa pun agama atau sukumu. Jika kamu bisa berbuat baik untuk semua orang, orang tidak akan pernah bertanya apa agamamu (Gus Dur)" ungkap @dian.ayumarlina_.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini