Korban Longsor Tambang Emas Pongkor Tertimbun Tanah 110 Meter

Pencarian polisi bersama Koramil dan pihak PT Antam Tbk dihentikan sementara.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Korban Longsor Tambang Emas Pongkor Tertimbun Tanah 110 Meter
Sejumlah penambang berkumpul di sekitar lokasi longsor di area penambangan emas ilegal Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). [Dok Polisi]

Suara.com - Sebanyak delapan penambang liar di Gunung Pongkor, Desa Bantar Karet Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor tertimbun longsoran setinggi 110 meter.

Longsor yang terjadi pada Minggu (12/5/2019) dini hari itu dipicu hujan deras. Sehingga mengakibatkan tanah longsor. Sampai pada proses evakuasi, hujan terus mengguyur tempat kejadian perkara (TKP).

"Telah terjadi peristiwa tanah longsor setinggi 110 meter dan lebar 70 meter sehingga mengakibatkan dugaan tertimbunnya pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) yang sedang melakukan kegiatannya di lokasi tersebut," Kata Kasubag Humas Polres Bogor, Jawa Barat AKP Ita Puspita Lena di Bogor, Selasa (14/5/2019).

"Dengan pertimbangan cuaca yang tidak mendukung, hujan deras dan di lokasi rawan terjadinya longsoran susulan, proses pencarian serta evakuasi tidak bisa dilaksanakan," terangnya.

Pencarian polisi bersama Koramil dan pihak PT Antam Tbk dihentikan pada Senin sore.

Pencarian dihentikan lantaran tidak ada lagi laporan dari pihak yang merasa kehilangan anggota keluarganya akibat longsor di Gunung Pongkor. Sebanyak delapan korban yang tertimbun yaitu DD (25), DK (18), Y (30), ND (45), IW (40), P (35), PL (25), dan HB (49).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini