Aladdin yang Hidup Bersama Mayat Istri hingga Tinggal Tulang Belulang

Siapa yang bilang pulang ke Jawa. Dia (Aladdin) tidak waras, jadi harus diperiksa dalam rumahnya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Aladdin yang Hidup Bersama Mayat Istri hingga Tinggal Tulang Belulang
Rumah Nenek Sri di Kompleks Griya Lembah Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Supriyadi).

Suara.com - Aladdin Situmorang, warga Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, diduga sudah sejak lama menyembunyikan informasi kematian istrinya, Sri Murniati (61), yang  ditemukan sudah tinggal tulang belulang dalam rumah.

Lelaki tersebut, setiap kali ditanya para tetangga perihal sang istri, selalu menyebut Sri Murniati tengah pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh tetangga Aladdin bernama Azizah. Ia menuturkan, kebohongan Aladdin baru terbongkar pada hari Senin (13/5/2019) siang.

Kala itu, Azizah melihat sejumlah petugas Dinas Sosial menjemput Aladdin yang diduga memiliki penyakit kejiwaan. Namun, ia tak melihat Sri Nurniati tampak mendampingi Aladdin.

Mengetahui hal itu, Azizah meminta petugas keamanan yang berada di lokasi untuk memeriksa bagian dalam rumah Aladdin.

Namun, petugas tersebut menolak dengan anggapan tidak ada orang di rumah karena sudah pulang kampung.

"Kan sudah hampir selesai ya pas pengambilannya (Aladdin). Saya bilang 'Pak itu periksa di dalamnya'. 'Mau apa diperiksa, orang sudah pada pulang ke jawa',” kata Azizah menirukan percakapannya dengan petugas.

Tak mau kalah karena merasa ada kejanggalan, Azizah saat itu langsung menimpali jawaban petugas, “Siapa yang bilang pulang ke Jawa. Dia (Aladdin) tidak waras, jadi harus diperiksa dalam rumahnya.”

Menurut Azizah, saat itu seluruh ruangan di rumah Aladdin dalam kondisi digembok. Akhirnya, satu per satu ruangan dibuka paksa memakai linggis.

Pembukaan rumah tersebut juga dilakukan oleh petugas keamanan setempat dan warga. Dalam salah satu ruangan yang tergembok, ditemukan jasad Sri yang hanya tinggal tulang belulang.

Selanjutnya, dinas sosial menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Di dalam rumah tersebut ditemukan juga adik dari Sri yang mengalami sakit kejiwaan.

Sebelumnya diberitakan, Sri diduga meninggal akibat diabetes akut yang sudah diidapnya selama bertahun-tahun.

Sementara dari informasi yang terhimpun, suami korban sempat mengamuk dan mengusir warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini