Dubes Polandia Dipukul dan Diejek di Israel

Polisi pun menyatakan telah menangkap penyerang, sementara pihak keamanan tak mengumumkan identitas pelaku

Suara.Com
Bangun Santoso
Dubes Polandia Dipukul dan Diejek di Israel
Bendera Israel. (Shutterstock)

Suara.com - Duta besar Polandia untuk Israel, Marek Magierowski, mendapat serangan berupa pukulan oleh seorang pria di Tel Aviv, ibu kota Israel.

Duta Besar Magierowski mengatakan bahwa dirinya kemarin sore mendapatkan kekerasan berupa pukulan dan penghinaan oleh seseorang pria di jalan dekat Kedutaan Besar Polandia di Tel Aviv.

Magierowski mengatakan bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa selain berteriak "Orang Polandia, Orang Polandia" pada saat serangan itu, demikian dikutip dari Kantor Berita Anadolu, Kamis (16/5/2019).

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada polisi terkait penyerangan dan memberikan gambar penyerang dan mobil penyerang kepada pihak berwenang.

Polisi pun menyatakan telah menangkap penyerang, sementara pihak keamanan tak mengumumkan identitas pelaku.

Penyerang tersebut diadili pagi ini di pengadilan Tel Aviv, dia dijatuhi hukuman tahanan rumah hingga besok dan tak boleh mendekati Kedutaan Besar Polandia selama 30 hari.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya, penyelidikan polisi terkait serangan terhadap Magierowski masih berlangsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini