Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana, Polisi Periksa Kivlan Zein

Dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana, selain Kivlan Zein polisi juga memanggil Ustaz Bachtiar Nasir

Suara.Com
Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana, Polisi Periksa Kivlan Zein
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein di gedung Bareskrim Polri, Senin (13/5/2019). (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Suara.com - Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (16/5/2019). Kivlan sedianya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar atas tersangka Eggi Sudjana.

"Sebagai saksi kasusnya laporannya bang Eggi Sudjana," ujar pengacara Kivlan, Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Kamis (16/5/2019).

Pitra menyebut, sejauh ini kliennya cukup kooperatif dalam memenuhi panggilan polisi. Dirinya menyebut bahwa Kivlan Zein tetap menghormati setiap proses yang berjalan.

“Pak Kivlan selalu koperatif selalu menghormati proses hukum di Polda Metro Jaya ini enggak ada masalah,” katanya.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana sesuai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar, kemarin. Penahanan dilakukan hingga 20 hari ke depan. Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019.

Kasus ini berawal dari ajakan people power yang diserukan Eggi saat berpidato di kediaman Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Buntut dari seruan itu, Eggi Sudjana dilaporkan seorang relawan dari Jokowi - Maruf Center (Pro Jomac), Supriyanto ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Eggi juga dilaporkan seorang wanita bernama Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya pada Rabu (24/4/2019). Pelaporan itu disampaikan Dewi lantaran Eggi dituding berencana melakukan makar terkait seruan people power yang disampaikan melalui pidatonya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini