Baliho Prabowo Jadi Presiden Terpampang di Menteng Jakarta Pusat

"Ini sudah dari sebelum puasa. Kira-kira pas habis hari buruh. Kayaknya dipasang malam-malam, besoknya sudah ada," tutur Resa di lokasi.

Suara.Com
Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Baliho Prabowo Jadi Presiden Terpampang di Menteng Jakarta Pusat
Baliho ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 terpampang di persimpangan Jalan Minangkabau - Jalan Sultan Agung, Jakarta.

Suara.com - Baliho ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 terpampang di persimpangan Jalan Minangkabau - Jalan Sultan Agung, Jakarta.

Pantauan Suara.com, Kamis (16/5/2019), baliho itu tepatnya berada di depan pintu masuk jembatan penyeberangan orang (JPO) Jayakarta. Baliho dipasang mengguanakan penyangga dari batang bambu.

Dalam baliho tersebut, tertulis ucapan selamat untuk Prabowo - Sandi dari warga Menteng, Jakarta Pusat.

Resa, warga yang kerap beraktivitas di sekitar lokasi lampu merah itu mengatakan, keberadaan baliho diketahui sudah terpasang sejak awal Mei 2019.

"Ini sudah dari sebelum puasa. Kira-kira pas habis hari buruh. Kayaknya dipasang malam-malam, besoknya sudah ada," tutur Resa di lokasi.

Ia berujar, warna baliho yang mulai memudar juga menunjukkan sudah terpasang dalam jangka waktu cukup lama.

Meski begitu, kata dia, tidak ada pertentangan atau upaya penurunan baliho seperti yang terjadi pada baliho serupa di sejumlah wilayah.

"Enggak ada sih ya aman-aman saja di sini. Satpol PP lewat tak dicopot, baliho lainnya juga aman tak ada yang dicopot," ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah baliho bertuliskan ucapan selamat terpilihnya pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden diturunkan aparat gabungan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Bawaslu menurunkan baliho yang berada di sejumlah wilayah Kota Bekasi. Penurunan baliho ucapan selamat kepada Prabowo - Sandi itu dimulai sejak, Minggu (5/5/2019).

Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota Ajun Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, sudah enam baliho yang diturunkan petugas gabungan.

Titik baliho yang diturunkan berada di Jalan Sultan Agung KM 27 (depan PT Denyo), Jalan Agung (seberang Naga Swalayan) Pondok Ungu dan Jalan Sultan Agung (depan Masjid Darul Muslimin) yang semuanya berada di Kecamatan Medan Satria.

Selanjutnya, Jalan Raya Jatiwaringin (pertigaan apotik sejati) Pondok Gede, Jalan Raya Pondok Gede baliho Pondok Gede dan Jalan Raya Jatiwaringin (Pintu Keluar Tol Jatiwaringin) Pondok Gede.

"Baliho itu bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 untuk periode 2019-2024, dengan perolehan presentase suara," kata Erna kepada Suara.com.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini