Huru Hara dalam Penjara, 200 Narapidana Lapas Narkotika Langkat Kabur

Sudah diperintahkan untuk razia, katanya dalam keterangan tertulis.

Suara.Com
Reza Gunadha
Huru Hara dalam Penjara, 200 Narapidana Lapas Narkotika Langkat Kabur
Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas III Langkat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dikabarkan ricuh, Kamis (16/5/2019) siang. Akibatnya, para narapidana yang berada di dalam Lapas melarikan diri. [Kabarmedan]

Suara.com - Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas III Langkat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dikabarkan ricuh, Kamis (16/5/2019) siang. Akibatnya, para narapidana yang berada di dalam Lapas melarikan diri.

Informasi yang terhimpun oleh Kabarmedan.com—jaringan Suara.com, narapidana yang melarikan diri berkisar 200 orang.

Petugas Polres Langkat yang mendapat informasi melakukan penyisiran di wilayah Kabupaten Langkat untuk menangkap kembali narapidana yang kabur.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto langsung memerintahkan personelnya melakukan razia, untuk menangkap napi yang kabur tersebut. Razia dilakukan di perbatasan Sumatera Utara – Aceh.

“Sudah diperintahkan untuk razia,” katanya dalam keterangan tertulis.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mendata para napi yang kabur. “Kami melakukan koordinasi untuk data para napi yg melarikan diri tentunya,” jelasnya.

Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting membenarkan soal kericuhan itu. Kekinian, pihaknya sedang menuju ke lokasi kejadian. “Iya, kami terima (laporan) seperti itu,” jelasnya.

Hingga kekinian, belum diketahui apa penyebab pasti kericuhan. Sejumlah fasilitas di dalam jugas dirusak oleh para narapidana.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini