Bukber dengan TNI - Polri, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Terkait Pemilu 2019

Kedatangan Jokowi langsung disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Bukber dengan TNI - Polri, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Terkait Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI-Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019). (Suara.com/ Umay Saleh)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI-Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019). Jokowi datang mengenakan setelan jas biru dan peci hitam.

Berdasarkan pengamatan Suara.com, kedatangan Jokowi langsung disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Saat berjalan menuju panggung acara, Jokowi yang didampingi Panglima TNI dan Kapolri juga diiringi Salawat Badar. Kepala Negara sempat menyalami tamu yang hadir.

Dalam acara tersebut hadir para Pimpinan Lembaga Negara dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Kemudian hadir pula Habib Luthfi Bin Yahya dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI dan Polri di seluruh tanah air karena pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada prajurit TNI dan Polri di seluruh tanah air atas dedikasi dah kerja keras setiap pelaksanaan tugas atas kerja profesional," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan Pemilu serentak 2019 berjalan dengan lancar karena peran semua pihak, termasuk pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI.

"Sehingga pemilu serentak berjalan dengan demokrasi jujur adil aman dan damai," kata Jokowi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini