Andi Arief: AHY Pemberani, Anies Baswedan Main Aman

"AHY sudah memulai, mana yang lain?" tanya Andi.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Andi Arief: AHY Pemberani, Anies Baswedan Main Aman
Pertemuan beberapa kepala daerah bertajuk 'Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia' di Museum Balai Kirti, Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/5/2019) sore. [Suara.com/Rambiga]

Suara.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief membandingkan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang absen, dalam acara silahturahmi para pemimpin daerah di Istana Bogor, Rabu (15/5).

Menurutnya, kehadiran AHY mewujudkan sosok pemberani, sedangkan ketidakhadiran Anies dinilai Andi sebagai jurus cari aman.

Pertemuan tersebut bertajuk ‘Silahturahmi Bogor Untuk Indonesia’ yang dilaksanakan di Museum Balai Kirti Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (15/5/2019).

Meskipun bukan bagian dari kepala daerah, AHY termasuk orang yang diundang sebagai tokoh nasional untuk berdiskusi soal masa depan Indonesia.

"Untuk menyadarkan orang banyak, memang butuh risiko bagi tokoh politik seperti AHY, yang berani melakukan sesuatu," kata Andi melalui akun Twitternya @AndiArief__ pada Kamis (16/5/2019).

Andi kemudian menyoroti absennya Anies pada acara tersebut. Andi meminta kepada Anies untuk tidak main aman dikarenakan berbeda arah politik.

"Seharusnya @aniesbaswedan kawan saya juga jangan diam dan bertahan pada main aman. Ada yang mengganggu akal sehat namun diam, di mana kemanusiaan kita?" ujarnya.

"Saat tokoh-tokoh tua, para purnawirawan jenderal dan intelektual serta tokoh agama terbelah-belah, kewajiban orang muda yang waras dan berani mengambil resiko untuk berupaya menyatukannya kembali. AHY sudah memulai, mana yang lain?" tanya Andi.

Sebelumnya diberitakan, tokoh yang hadir dalam acara silahturahmi itu antara lain ialah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto; dan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selanjutnya, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Gubernur NTB Zulkifliansyah; Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak; dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah.

Kemudian, Bupati Bayuwangi Azwar Anas; Wali Kota Tanggerang Airin Rachmi; dan, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institut Agus Harimurti Yudhoyono.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sebelumnya telah diundang untuk hadir dalam acara tersebut. Namun, Anies mendadak tidak bisa hadir karena harus menghadiri kegiatan lainnya.

“Mas Anies sempat oke. Pertama Mas Anies sangat responsif, tadi pagi juga oke. Tapi mendadak tadi menjelang sore dikabari ternyata ada syukuran," kata Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini