Jokowi kepada Prajurit TNI dan Polri: Kita Halau Paham Inkonstitusional

"Saya berharap bersama membangun bangsa, menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan tidak sesuai dengan Pancasila," kata Jokowi

Suara.Com
Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Jokowi kepada Prajurit TNI dan Polri: Kita Halau Paham Inkonstitusional
Hujan mengguyur lokasi acara buka puasa bersama TNI dan Polri yang turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Suara.com - Presiden RI Jokowi mengatakan, TNI dan Polri melalui soliditasnya harus terus merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun bangsa dan negara secara bersama-sama.

Sekaligus, Jokowi juga meminta TNI-Polri agar dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melawan segala bentuk pergerakan dan paham-paham yang bersifat inkonstitusional.

"Saya berharap bersama membangun bangsa, menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan tidak sesuai dengan Pancasila," kata Jokowi saat buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Bersama, kita juga harus memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, NKRI," sambungnya.

Jokowi berujar, soliditas TNI-Polri sangat diperlukan dalam menciptakan keamanan suatu bangsa. Menurutnya, rakyat juga akan senang kalau melihat TNI-Polri bersatu.

"Karena stabilitas politik dan keamanan adalah sarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia, dan itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik kalau TNI dan Polri ini tidak solid dan bersatu," tuturnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini