Khofifah Unggah Foto Kebersamaan Megawati dan Amien Rais, Ada Apa?

Foto Megawati dan Amien Rais adalah foto lama saat Deklarasi Ciganjur 1998

Suara.Com
Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Khofifah Unggah Foto Kebersamaan Megawati dan Amien Rais, Ada Apa?
Foto lama Amien Rais dan Megawati. (Instagram/@khofifah.ip)

Suara.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendadak mengunggah sebuah foto lama di akun Instagramnya @khofifah.ip. Dalam foto itu memperlihatkan di mana Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais masih 'dekat' dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Foto itu merupakan rekam visual yang diabadikan M. Rizal saat Deklarasi Ciganjur 1998. Dari foto tersebut terlihat empat tokoh nasional duduk bersama dikelilingi oleh beberapa mahasiswa dengan jas almamater yang berbeda.
Empat tokoh nasional itu ialah Sultan Hamengkubuwono X, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri dan Amien Rais.

"Nostalgia tempoe doeloe. Religius - nasionalis bersatu. Hamengku Buwono X, Gus Dur, Bu Mega dan pak Amien Rais. Indahnya persaudaraan dan persatuan," tulis Khofifah di akun Instagramnya pada Jumat (17/5/2019).

Meskipun pernah duduk satu meja untuk merumuskan deklarasi Ciganjur, kini Megawati dan Amien Rais memiliki arah politik yang berbeda, termasuk dalam Pemilu 2019.

Megawati yang merupakan pimpinan partai berlogo banteng mengusung Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin. Sedangkan Amien Rais sebagai petinggi partai berlambang matahari biru mendukung pasangan Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Amien Rais mendukung pasangan calon tersebut bersama PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini